MTs Negeri 8 Widasari Helat LDKS bagi Pengurus OSIS Baru

MTs Negeri 8 Widasari Helat LDKS bagi Pengurus OSIS Baru

TANDA TANGAN: Kepala MTs Negeri 8 Indramayu Amaludin S Pd didampingi Pembina OSIS Makrus SAg meneken berita acara serah terima jabatan dari pengurus lama ke yang baru, kemarin. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, WIDASARI-MTs Negeri 8 Widasari helat Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi pengurus OSIS masa bakti 2022-2023.

Kepala MTs Negeri 8 Indramayu Amaludin SPd mengatakan, kegiatan LDKS digelar dalam rangka untuk menanamkan jiwa kepemimpinan dalam beroganisasi pengurus oranisasi siswa intra sekolah (OSIS) sehingga bisa menjalankan roda organisasi secara baik.

“Pertama saya ucapkan selamat untuk pengurus OSIS yang baru bisa mengikuti kegiatan ini LDKS dengan baik. Kegiatan ini agar para pengurus memiliki kemampuan dasar dalam berorganisasi, sehingga mampu menjalankan tugas sebagai pengurus OSIS,” beber Amaludin, Rabu (31/8).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Makrus SAg, didampingi Pembina OSIS A Mulki SPd menambahkan, latihan dasar kepemimpinan bagi siswa merupakan agenda rutin tahunan yang dikhususkan bagi pengurus OSIS baru.

BACA JUGA:Bengkel Sepeda Onthel Terbakar di Gegesik, Ludes Tak Tersisa

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Makrus, para pengurus dibekali dengan berbagai materi seperti dasar-dasar kepemimpinan, teori dasar berorganisasi, public speaking, membangun kerja sama, dan membuat serta merencanakan program-program kerja.

“Kader juga diberikan materi tentang teknik komunikasi, LDKS ini jadi bekal mereka nanti saat menjalankan tugasnya dalam berorganisasi dengan baik. Dan bagi ketua mampu memimpin,” ujar Makrus.

Makrus berharap, berbekal materi-materi dalam LDKS siswa yang terpilih menjadi ketua dan pengurus OSIS memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup dalam berorganisasi.

BACA JUGA:Komunike Urban 20 Diserahkan Kepada Menko Airlangga

“Bukan saja sebatas pengalaman dalam berorganisasi, dalam LDKS dibekali beberapa materi yang tentunya bisa berdampak pada penguatan diri dalam berorganisasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua OSIS MTs Negeri 8 Indramayu (Widasari), Maulana Fanani berharap dirinya bersama para anggota lainnya dapat menjalankan roda kepemimpinan organisasi secara baik.
“Dengan pelatihan ini diharapkan kita bisa bersama-sama menjalankan roda organisasi sesuai aturan,” ujar Maulana.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Ini Ada di Pasar Kertasmaya. Cek Persyaratannya !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: