Lagi Makan Malam, Rumah Said Terbakar

Lagi Makan Malam, Rumah Said Terbakar

SISA KEBAKARAN: Polisi menunjukkan rumah korban yang hangus terbakar diduga akibat korslet. --

Radarindramayu.com, CIREBON - Said masih shock. Ledakan yang menyebabkan terjadinya kebakaran di rumahnya itu disaksikan dengan mata kepalanya sendiri.

Dari api yang awalnya kecil, kemudian menyebar dan menghanguskan seluruh rumah yang berlokasi di Blok Cikondang, Desa Girinata, Kecamatan Dukupuntang, pada Senin malam (29/8)  sekitar pukul 20.30 WIB.

Peristiwa itu, bermula saat Said sedang makan malam. Ia kemudian dikejutkan dengan kabel listrik di dalam rumahnya tiba-tiba jatuh dengan diikuti ledakan dan percikan api. Seketika itu juga, lampu rumah milik korban padam. Sehingga, membuat keluarga ketakutan.

Dengan kondisi yang menegangkan itu, Said teriak diikuti oleh Sami yang ada di ruang TV dan Suminah di kamar.
Mereka sekeluarga kemudian meraba-raba tempat dan berusaha melarikan diri keluar rumah. Setelah berhasil keluar, korban teriak ke tetangga meminta pertolongan.

BACA JUGA:Konferensi Pers dari Singapura, Menko Airlangga Sampaikan Persetujuan RCEP dan Penguatan Kerja Sama Ekonomi

Saksi bernama Mada dan tetangga lainnya datang. Berjumlah puluhan orang kemudian berjibaku memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Salah satu saksi lain kemudian menghubungi petugas Damkar Kabupaten Cirebon dan polsek.

"Kami Polsek Dukupuntang, petugas Damkar, dan BPBD Kabupaten Cirebon datang ke lokasi kejadian. Dipastikan tidak ada korban jiwa. Kerugian materil sekitar Rp100 juta, karena 80% bagian rumah terbakar. Penyebabnya diduga kebakaran karena korsleting listrik," papar Kapolsek Dukupuntang AKP Afandi.

Sementara itu, dalam Siaran Pers Dinas Pamadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, petugas menerima laporan sekitar pukul 20.52 WIB. Petugas dari Sektor Sumber langsung berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

"Proses pemadam dilakukan dari pukul 21.10 WIB sampai pukul 22.30 WIB. Awalnya, dari travo tv yang korslet dan meledak sehingga menimbulkan percikan api, kemudian menyebar ke benda yang mudah terbakar, hingga akhirnya membesar. Tidak ada korban jiwa," tulisnya.

BACA JUGA:Ada Perbedaan Keterangan Ferdy Sambo dan Bharada E Saat Rekonstruksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: