Ada Kabar Terbaru dari Instagram Nih, Terkait Lokasi Pengguna

Ada Kabar Terbaru dari Instagram Nih, Terkait Lokasi Pengguna

nstagram, Influencer, Medsos, Facebook, Twitter, Kreator | Image oleh Gerd Altmann dari Pixabay----

Radarindramayu.id, JAKARTA -  Media sosial, Instagram, bantah rumor yang menyebutkan bahwa platform media sosial milik Meta tersebut, dengan sengaja membagikan lokasi pengguna kepada pengikut mereka.

Pada sebuah pernyataan, Kepala Instagram Adam Mosseri menyampaikan sanggahannya.

"Kami tidak membagikan lokasi Anda ke orang lain," kata Adam Mosseri lewat cuitannya di Twitter, via Antara.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya viral di media sosial,  GSM Arena, sebuah kabar menyebutkan bahwa update terbaru iOS, memberi akses kepada orang lain untuk menemukan lokasi seseorang melalui aplikasi Instagram.

BACA JUGA:Digitalisasi Pembangkit PLN Tingkatkan Efisiensi Operasi dan Layanan Ketenagalistrikan

Mosser dalam penjelasannya,  mengatakan bahwa perangkat ponsel memiliki pengaturan menyalakan lokasi, dan bahwa Instagram sudah sejak lama menggunakan lokasi pengguna untuk fitur-fitur seperti penanda lokasi atau location tag.

Mengutip fin.co.id, sanggahan kabar ini juga diutarakan tim komunikasi Instagram. Mereka menegaskan bahwa Instagram tidak membagikan lokasi pengguna ke pihak lain sebagaimana diklaim kabar burung tersebut.

"Sama seperti perusahaan media sosial lainnya, kami menggunakan lokasi yang presisi untuk hal-hal seperti penanda lokasi dan fitur peta," kata Tim Komunikasi Insta.

Pengguna bisa menyalakan atau mematikan lokasi langsung dari ponsel, baik perangkat iOS maupun Android. Penanda lokasi pada unggahan di Instagram juga bersifat pilihan.

BACA JUGA:Seri ke-2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Digelar di Sirkuit Sentul

Instagram Perketat Konten Sensitif

Instagram baru-baru ini memperketat pengaturan konten sensitif pada platformnya. Ketentuan ini berlaku untuk para pengguna berusia remaja.

Instagram hanya akan hadirkan dua pilihan yaitu pengaturan konten 'Standard' dan 'Less'.

Untuk pengguna baru berusia di bawah 16 tahun ke depannya akan secara otomatis menggunakan pengaturan konten sensitif 'Less' sehingga pengalamannya di ruang digital lebih aman.

Diterjemahkan dari blog Instagram yang dikutip dari Antara, disebutkan bahwa cara ini akan lebih ketat menyaring konten-konten sensitif ataupun akun yang menampilkan konten sensitif baik dari fitur Search, Explore, Halaman Hashtag, Reels, Feed Recommendations, dan Suggested Accounts.

Sebagai tambahannya, Instagram juga akan mengajak para pengguna remaja untuk lebih peka dan bisa memperbarui pilihan pengaturan keamanan dan privasi mereka.

BACA JUGA:Jadi Pilihan Favorit, Intip Hal yang Perlu Diperhatikan saat Berkendara Sepeda Motor Bersama Anak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: