Pecahkan Rekor Muri SKJ Pelajar

Pecahkan Rekor Muri SKJ Pelajar

MERAKYAT: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengikuti launching dan pemecahan Rekor Muri SKJ Pelajar se-Indonesia, kemarin. Di Indramayu kegiatan SKJ dilangsungkan di SMPN 1 Balongan Indramayu--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA mengikui acara launching dan pemecahan rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar tahun 2022.

Untuk tingkat Kabupaten Indramayu, kegiatan SKJ dipusatkan di halaman SMPN 1 Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (27/8).

“Pemecahan Rekor Muri satu juta pelajar dalam kegiatan SKJ tahun 2022 ini digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Hal ini dalam rangka mendukung implementasi Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” jelas Bupati Nin usai mengikuti SKJ.



Bupati Nina meminta, kepada para kepala sekolah di Kabupaten Indramayu untuk memberikan ajakan kepada pelajar di Indramayu agar lebih meningkatkan kembali kegiatan SKJ baik di lingkungan sekolah. Hal ini untuk menciptakan generasi yang bugar dan sehat yang dapat menghasilkan calon penerus bangsa yang cerdas. “Pokoknya harus dilaksanakan di setiap sekolah,” tegasnya.

BACA JUGA:Dede Hilman Maulana Pelari Asal Cirebon Jelajahi Italia Hingga Perancis dalam Ajang UTMB

Atas partisipasinya memecahkan Rekor Muri kegiatan SKJ Tahun 2022, Kemenpora RI memberikan penghargaan kepada Kabupaten Indramayu sebagai kabupaten dengan peserta terbanyak dibandingkan daerah lain di Indonesia. Pelajar yang mengikuti kegiatan pemecahan Rekor Muri SKJ Pelajar tahun 2022 tersebut sangat bersemangat dan sangat antusias.

Bahkan, Bupati Indramayu Nina Agustina memperoleh apresiasi dari Kemenpora. Bupati Nina Agustina disebut secara khusus dan memperoleh ucapan terima kasih sebagai kepala daerah yang turut mengikuti kegiatan pemecahan rekor ini.
“Bahkan kabarnya juga ada kepala daerah yang ikut bersama. Ada Bupati Indramayu Hj Nina Agustina. Terima kasih ibu sudah berkenan untuk bergabung,” ujar Master of Ceremony (MC) kegiatan di Gelora Bung Karno Jakarta yang disiarkan secara online.

BACA JUGA:Lagi, Rapat Paripurna Ditunda, DPRD Sebut Penyempurnaan KUA-PPAS Belum Diakomodir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: