Lesbumi Indramayu Kirim Delegasi Budaya Ke Singapura

Lesbumi Indramayu Kirim Delegasi Budaya Ke Singapura

Lesbumi tampilan kesenian budaya Indramayu di Singapura--

Radarindramayu.com, INDRAMAYU - Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia Ke 77, warga Migran Indonesia yang berada di Singapore mengundang Lembaga Seni Dan Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) PC Kabupaten Indramayu mengirimkan delegasi kesenian budaya untuk pentas di acara tersebut.

Lembaga kesenian budaya naungan Ormas Nahdlatul Ulama tersebut menampilkan kesenian tari topeng dan tari serimpi yang dibawakan langsung oleh Fion Charista, sekaligus mempromosikan pariwisata Indramayu ke masyarakat The Lion City atau Negeri singa.

Ketua Lesbumi Jay Khresna, mengatakan, lembaganya mendapatkan undangan dari buruh migran Indonesia yang ada di Singapura untuk mengisi acara peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia.

" Ini merupakan kehormatan bagi kami diundang oleh saudara saudara kita yang berada dan bekerja di Singapura. Kami diundang untuk menampilkan kesenian tradisional budaya Indramayu, yakni tari topeng dan tari serimpi," ujarnya, kepada Radar Indramayu, Selasa (23/8).

BACA JUGA:Tembok Lisandro Martinez Bikin Pemain Liverpool Lemes

Jay mengungkapkan, Lesbumi mendapatkan kehormatan, karena telah diberi kesempatan untuk memperkenalkan budaya Indramayu ke kancah Internasional.

Setelah pentas di lokasi acara, para penari di ajak ke beberapa tempat wisata di Merlion Park dengan memakai baju tari serimpi.

" Hal ini bertujuan agar masyarakat Internasional mengenal budaya Indonesia khususnya Indramayu. Saat kita pentas seluruh pengunjung pun antusias untuk berfoto bersama penari," paparnya.

BACA JUGA:Kehadiran Daniel di Rakerda Sinyal Kebangkitan Partai Golkar Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: