Tembok Lisandro Martinez Bikin Pemain Liverpool Lemes

Tembok Lisandro Martinez Bikin Pemain Liverpool Lemes

Lisandro Martinez tampil gemilang dan ikut membawa MU menang 2-1 atas Liverpool dalam pertandingan yang digelar Selasa, 23 Agustus 2022 dinihari-@lisandromartinezzz-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Manchester United akhirnya meraih kemenangan pertama di Premier League musim ini. MU berhasil mengalahkan Liverpool 2-1 pada pertandingan yang berlangsung Selasa, 23 Agustus 2022 dini hari.

Kemenangan MU ini tidak terlepas berkat penampilan cemerlang Lisandro Martinez,di lini pertahanan Manchester United. Martinez benar-benar menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus, dan membuat pemain Liverpool dibuat lemes.

Martinez adalah bek anyar yang dibeli MU dari Ajax Amsterdam. Martinez mampu memberikan penampilan yang kuat sehingga menyulitkan penyerang Liverpool menembus pertahanan Setan Merah.

Tercatat Lisandro Martinez berhasil membuat blok dari tendangan pemain Liverpool sebanyak tiga kali. Ini merupakan catatan terbanyak dibandingkan dengan pemain lainnya yang tampil selama pertandingan.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Autopsi Ulang Brigadir J, Begini yang Dikatakan Tim Forensik

Martinez sepertinya mulai bisa beradaptasi di Inggris. Meski di dua pertandingan awal cukup kesulitan, tetapi Martinez kini membuktikan bahwa dirinya bisa tampil cemerlang. Apalagi melawan salah satu klub terbaik di Inggris, Liverpool.

Legenda Manchester United, Wayne Rooney, juga memberikan dukungannya kepada Lisandro Martinez dan percaya Manchester United perlu berubah untuk mendapatkan performa terbaik darinya.

MU mendatangkan Martinez dengan mahar 53,5 juta pounds dari Ajax di awal musim panas saat Erik ten Hag berusaha meningkatkan opsi pertahanannya.

Pemain asal Argentina itu sempat dicemooh karena tingginya hanya 5 kaki 9 inci, dia tidak setinggi bek tengah Liga Premier pada umumnya. Namun Rooney percaya bahwa itu tidak penting dan dia adalah pemain yang bagus. Tetapi United perlu berbuat lebih banyak untuk membantu menunjukkan kekuatannya di lapangan.

"Erik Ten Hag sempat dikritik karena mendatangkan bek tengah setinggi 5 kaki 9 inci. Tapi saya pikir Martínez memiliki potensi untuk sukses di Liga Premier," kata Rooney, dikutip dari laman The Times pada Selasa, 23 Agustus 2022.

"Dia pesepakbola yang bagus, tapi yang dia butuhkan adalah timnya mendominasi penguasaan bola dan bermain tinggi di lapangan, Jadi dia bisa menggunakan kemampuan membaca permainan dan sepak bolanya," ujar Rooney.

Mantan striker legenda MU ini bahkan yakin Martinez bisa sangat sukses jika tampil sebagai pemain Manchester City. Karena iamengambil contoh Fernandinho yang tetap bisa berkembang pesat meski berperan sebagai bek tengah untuk City.

Selain itu, ada Javier Mascherano yang tetap bermain dengan brilian untuk Barcelona, meski tidak memiliki tubuh yang tinggi.

"Gary Neville juga melakukannya dengan baik sebagai bek tengah "kecil" untuk periode karirnya dan ketika saya bermain, saya selalu membayangkan saya bisa melakukan pekerjaan yang hebat di sana," tutur Rooney.

"Ini tentang berada di tim dengan gaya permainan yang tepat dan Ten yang lebih cepat. Hag dapat memaksakan struktur dan gayanya, akan semakin mudah bagi Martínez." tutupnya.

Tulisan ini telah terbit di disway.id dengan judul :

Lisandro Martinez Cemerlang, MU Menang Gemilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: