Lantik 14 Lembaga MWC NU Diminta Gercep Laksanakan Program

Lantik 14 Lembaga MWC NU Diminta Gercep Laksanakan Program

DILANTIK - Pengurus Ranting dan 14 Lembaga MWC NU Kecamatan Sukra masa khidmah 2021-2026 resmi dilantik bertempat dihalaman masjid Al Ikhlas Kedungdawa Desa Sukra Wetan, Sabtu malam (20/8).--

Radarindramayu.id, SUKRA – Sebanyak 14 Lembaga Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sukra masa khidmah 2021-2026 resmi dilantik, Sabtu malam (20/8).

Bertempat dihalaman masjid Al Ikhlas Kedungdawa Desa Sukra Wetan, pelantikan dilakukan oleh ketua Tanfidziyah MWC NU Sukra, Dulkornen SPdI MM.

Ditempat yang sama, Dulkornen juga melantik para Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Sukra.

Acara pelantikan terasa istimewa. Lantaran dihadiri langsung ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Indramayu, Kyai M Mustofa.

BACA JUGA:Natizen Murka, Tahu BCL Dicium Ray Prasetya di Atas Panggung

Hadir pula para ketua Lembaga PCNU, Badan jajaran Forkompimcam Sukra, para Kuwu, MUI, pengasuh pondok pesantren serta para tokoh ulama.

“Acara pelantikan ini merupakan langkah kerja dalam melaksanakan amanah organisasi demi sahnya kepengurusan secara de facto dan de jure. Kami berharap dengan disusunnya kepengurusan Lembaga dan Ranting, semangat NU di Kecamatan Sukra terus bergelora dan bermaslahat bagi umat,” terang Dulkornen.

Adapun sebanyak 14 lembaga MWC NU Sukra yang dilantik yaitu, Lembaga Dakwah, LP Ma'arif, Lembaga Perekonomian, Lembaga Pengembangan Pertanian, Lembaga Seni dan Budaya Muslim Indonesia, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh, serta Lembaga Ta'lif Wannasyr.

Kemudian Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Lembaga Kesejahteraan Keluarga Nahdlatul Ulama, Lembaga Bahtsul Masail, Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum, Lembaga Ta'mir Masjid, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim dan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama.

BACA JUGA:Kado Tabungan Emas 100 gram untuk Rafathar dari Raffi Ahmad - Nagita Slavita

Sementara itu, ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Indramayu, Kyai M Mustofa memberikan apresiasi kepada MWC NU Sukra yang telah menyusun kelembagaannya untuk menjalankan program kerja.

Ia berpesan para pengurus yang bertugas di 14 ini  harus berpegang tegus pada amanah organisasi dan berkomitmen dalam berkhidmat untuk membumikan Nahdlatul Ulama khususnya diwilayah Kecamatan Sukra.

 “Saya berharap setelah pelantikan ini para pengurus lembaga dan ranting harus garcep alias gerak cepat melaksanakan program program yang telah direncanakan sehingga bisa dirasakan oleh warga nahdliyin dan masyarakat,” pintanya.

BACA JUGA:Komisi III DPR RI Sebut Kasus Brigadir J Momentum Bersih-Bersih Polri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: