Korsleting Listrik, Rumah Warga Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, Rumah Warga Ludes Terbakar

HANGUS: Petugas Polsek Sukagumiwang mengecek kondisi rumah yang terbakar di Desa Tenajar Kidul, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, KERTASEMAYA- Satu unit rumah warga di Blok H Salim, Desa Tenajar Kidul Kecamatan Kertasemaya ludes terbakar, Minggu (21/8), sekiatar pukul 12.30 WIB.
Kendati dalam insiden kebakaran tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa karena ditinggal pemilik rumah arisan, namun kerugian materil yang dialami korban ditaksir hingga Rp300 juta.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, insiden terbakarnya rumah milik Didi (54) pertama kali diketahui tetangga korban yang saat itu sedang berada di luar rumah.

Tetangga kaget dengan kepulan asap pekat berasal dari bagian belakang rumah milik korban.
Selang berapa detik terdengar suara ledakan sebanyak dua kali. Sontak, hal itu membuat warga berhampuran keluar rumah dan berusaha untuk menyalamatkan barang-barang yang berada di dalam rumah milik korban dan berusaha memadamkan kobaran api gunakan alat seadanya.

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif SIK melalui Kapolsek Sukagumiwang Kompol H Amizar SH membenarkan kejadian tersebut.

BACA JUGA:Pencarian Anak Terseret Ombak di Pantai Mekarsari Patrol Masih Terus Dilanjutkan

“Warga bersama-sama berusaha padamkan api, dan ada warga yang langsung hubungi Damkar. Api berhasil dipadamkan dan dipastikan aman sekiatar pukul 14.00,” terang Amizar.

Akibat kejadian itu, atap rumah berikut perabotan rumah tangga dan barang elektronik milik korban hangus terbakar. Dan Didi mengalami kerugian materi sebesar Rp 300 juta.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun di duga berasal dari korsleting listrik. Barang bukti yang diamankan satu buah stop kontak listrik yang terbakar,” tukasnya.

BACA JUGA:Chelsea Takluk di Kandang Leeds, Manchester City Nyaris Kalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: