Video Pengibaran Bendera Merah Putih di Rengasdengkok Diiringi Sholawat Jadi Viral

Video Pengibaran Bendera Merah Putih di Rengasdengkok Diiringi Sholawat Jadi Viral

Pengibaran Bendera Merah Putih di Rengasdengklok Diiringi Sholawat--

Radarindramayu.id, KARAWANG - Beredar sebuah video viral lewat pesan berantai WhatsApp memperlihatkan pengibaran bendera merah putih diiringi
sholawat dan bukan lagu Indonesia Raya.

Tayangan video berdurasi 3 menit berlogo Pejuang Siliwangi memperlihatkan satu acara pengibaran bendera merah putih di sebuah lapangan.

Saat ditelusuri, video itu ternyata menampilkan rangkaian acara kegiatan Kirab Merah Putih yang digelar oleh Pejuang Siliwangi dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 di Lapangan Tugu Proklamasi Rengasdengklok, pada tanggal 16 Agustus 2022.

Terlihat dalam video itu  Ketua Pejuang Siliwangi Karawang, Acep Jamhuri berpidato. Dalam video berlogo pejuang siliwangi ini nampak sudah diedit dan memiliki latar musik.

BACA JUGA:Bergulir Wacana Hak Angket di DPRD. Ini Yang Jadi Penyebabnya

Dikutip dari pojoksatu.id juga menerima kiriman video durasi panjang saat pengibaran bendera merah putih yang belum diedit.

Didalam video itu memperlihatkan pengibaran bendera merah putih di Tugu Proklamasi justru tidak diiringi lagu Indonesia Raya melainkan diiringi sholawat.

Lagu Indonesia Raya dinyanyikan setelah bendera merah putih naik di ujung tiang.

Belum ada pihak yang berhasil dikonfirmasi ihwal video yang beredar ini, termasuk Ketua Pejuang Siliwangi, Acep Jamhuri. Namun video pengibaran bendera merah putih diiringi sholawat ini menuai pro dan kontra dari warga.

BACA JUGA:Persis Solo Raih Kemenangan Pertama, Persebaya Takluk di Kandang Borneo

“Ini kok malah sholawat bukan lagu Indonesia Raya, emang boleh ya? Ini kan bukan negara islam,” cetus seorang warga yang meminta identitasnya disembunyikan sembari mengirimkan dokumen video, Sabtu (20/8/2022).

Sementara itu, sebelumnya diketahui, kirab dan pengibaran bendera merah putih ini dilakukan di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok, Kabupaten Karawang pada Selasa (16/8/2022).

Kirab itu diselenggarakan Pejuang Siliwangi dalam mengenang momen bersejarah di Rengasdengklok.

Ketua Pejuang Siliwangi sekaligus Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri mengatakan, kirab ini dikuti ratusan peserta yang terdiri dari komunitas motor, mobil, dan komunitas lainnya konvoi dari halaman stadion singaperbangsa Karawang ke tugu Proklamasi.

Artikel ini sudah tayang di pojoksatu.id dengan judul : " Viral Video Pengibaran Bendera Merah Putih di Rengasdengklok Diiringi Sholawat"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: