Pemkab Indramayu – BJB Gelar Festival Makanan Rakyat, Harganya Cuma 77 Rupiah

Pemkab Indramayu – BJB Gelar Festival Makanan Rakyat, Harganya Cuma 77 Rupiah

Festival Makanan Rakyat yang digelar Pemkab Indramayu bersama bjb Cabang Indramayu dipadati pengunjung, Rabu, 17 Agustus 2022-utoyo prie achdi-

Radarindramayu.id,  INDRAMAYU – Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Indramayu bekerjasama dengan Bank bjb Cabang Indramayu  menggelar Festival Makanan Rakyat, Rabu, 17 Agustus 2022, di halaman pendopo Indramayu.

Aneka jenis makanan dan jajanan seperti Rumbah, Burbacek, Kemi, Empal, Bubur Sumsum, Dawet, Blengep, Geblog, Klepon dan makanan tradisional khas Indramayu lainnya tampak dijajakan di sejumlah stand. Juga ada empal genthong dan aneka minuman produk UMKM

Di ajang Festival Makanan Rakyat ini,  bjb Cabang Indramayu memberikan harga khusus bagi pembeli, yaitu hanya Rp77 rupiah untuk tiap jenis makanan. Syaratnya, pembeli  harus mengunduh aplikasi bjb Digi atau bjb Digicash.

Promo harga Rp77 ini tentu saja langsung direspon pengunjung. Mereka menyerbu semua stand yang ada, untuk menikmati makanan khas dengan harga kemerdekaan, hanya 77 rupiah.

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Ajak Sukseskan 10 Program Unggulan di Hari Kemerdekaan

Manajer Consumer bjb Cabang Indramayu yang juga koordiantor lapangan acara ini, Yusriadi menjelaskan, bjb selalu mendukung setiap kegiatan Pemkab Indramayu. Apalagi ini merupakana kegiatan pesta rakyat.

“Kami tentu saja sangat mendukung Festival Makanan Rakyat ini, juga Pesta Rakyat yang digelar di SC dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Kami memberikan promo khusus dengan harga 77 rupiah, agar rakyat Indramayu ikut merayakan kebahagiaan di hari kemerdekaan,” kata Yusriadi, didampingi Manager UMKM bjb Cabang Indramayu, Sani Darusalam.

Melalui kegiatan ini, tambah Yusriadi, juga sekaligus memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat, untuk menggunakan transaksi digital. Karena lebih aman dan mudah.

Sementara aitu Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar bersama Kepala Cabang Bjb Indramayu,  Asep Wahyu Ismail dan beberapa kepala perangkat daerah meninjau langsung lokasi Festival Makanan Rakyat.

BACA JUGA:Momen Peringatan Kemerdekaan ke-77 RI, Ini Pesan Ketua DPRD Indramayu

Bupati  sangat mengapresiasi rangkaian acara HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 Tahun 2022 yang didukung bjb Cabang Indramayu.Termasuk Festival Makanan Rakyat dan Pesta Rakyat , dalam rangka pemulihan ekonomi.

"Pemerintah Kabupaten Indramayu ingin membuat masyarakat bangkit perekonomiannya dari UMKM," kata bupati.

Bupati Nina menyampaikan terima kasih kepada Bank Bjb Cabang Indramayu yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini untuk memulihkan sektor perekonomian sesuai tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Sementara itu Kepala Bank Bjb Cabang Indramayu, Asep Wahyu Ismail mengatakan, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan sistem digitalisasi keuangan yang memiliki manfaat untuk kemudahan masyarakat dalam bertransaksi melalui aplikasi.

"Kita siap support mulai dari Elektronik Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) maupun untuk masyarakat Indramayu. Dengan adanya BJB digicash masyarakat tidak perlu membuka rekening, akan tetapi cukup download aplikasinya saja, nanti tinggal diisi saldonya melalui e-commerce lainnya," katanya.

Dikatakan, nantinya masyarakat Indramayu bisa melek digital dan bisa transaksi. Tidak hanya tunai tetapi transaksi non tunai melalui Bjb mobile maupun Digi cash.

Dengan kode QR Standar Indonesia (Quick Response Code Indonesia Standard), semua bisa simpel, tidak lagi ada kembalian dan sangat simple.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: