Momen Peringatan Kemerdekaan ke-77 RI, Ini Pesan Ketua DPRD Indramayu

Momen Peringatan Kemerdekaan ke-77 RI, Ini Pesan Ketua DPRD Indramayu

Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin SH membacakan Teks Proklamasi pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di halaman Pendopo Kabupaten Indramayu, Rabu, 17 Agustus 2022-utoyo prie achdi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Indramayu, di halaman Pendopo Kabupaten Indramayu, Rabu, 17 Agustus 2022.

Dalam upacara tersebut Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH, bertugas membacakan naskah teks Proklamasi 17 Agustus1945.

Apa kata Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin tentang makna kemerdekaan itu sendiri? Menurutnya, momen kemerdekaan ke-77  RI pada 17 Agustus 2022, dapat dijadikan sebagai pijakan untuk menjadikan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:Momentum Peringatan Kemerdekaan ke-77 RI, Bupati Nina Agustina Ajak Masyarakat Wujudkan Indramayu Bermartabat

"Hari ini kita memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Semoga bangsa Indonesia semakin maju, bangkit pasca pandemi covid-19 dan menjadi bangsa yang disegani di dunia," kata dia, usai mengikuti upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

Ketua DPRD Indramayu ini juga berharap, masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Indramayu mampu menjaga dan merawat kemerdekaan dengan berkiprah secara positif untuk kemajuan bangsa di berbagai bidang. Perkembangan teknologi dan digitalisasi, tuturnya,  dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan, UMKM dan menjaga kedaulatan bangsa.

Dalam kesempatan ini, Syaefudin juga mengutip pidato kenegaraan presiden RI, Joko Widodo bahwa dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, bangsa Indonesia telah menunjukkan diri sebagai bangsa yang tangguh. Masyarakat dusun dan kampung saling melindungi dan saling berbagi.

Ulama, tokoh agama, dan tokoh adat, aktif mendampingi masyarakat. Organisasi sosial keagamaan bergerak cepat membantu masyarakat. Tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan jajaran birokrasi saling bersinergi. Lembaga-lembaga negara juga mendukung Pemerintah dalam menghadapi ketidakpastian ini.

“Jika Indonesia mampu mengelola pandemi dengan baik, berarti Indonesia juga pasti mampu mengelola agenda-agenda besar lainnya dengan baik. Inilah kekuatan pertama Indonesia untuk membangun Negara Indonesia,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Indramayu ini.

Kekuatan kedua, lanjut Syaefudin, Indonesia adalah Negara yang memiliki kekeyaan sumber daya alam yang melimpah. Wilayah yang luas dengan keanekaragaman hayati terkaya di dunia. Ini pasti menjadi kekuatan besar Indonesia, jika dikelola secara bijak dan berkelanjutan.

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H Syaefudin SH beserta  anggota DPRD Indramayu ikut melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan ke-77 RI secara khidmat di pendopo Kabupaten Indramayu pada Rabu. 17 Agustus 2011.

Upacara peringatan kemerdekaan RI di pendopo Indramayu bersama Bupati Indramayu, Nina Agustina Dai Bachtiar, dan unsur Forkompimda Indramayu, juga diikuti sejumlah elemen organisasi serta tokoh masyarakat Indramayu.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: