Keren, Jalan Kaki Cirebon Bandung 127 Kilometer Diberangkatkan, Besok Diterima Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Keren, Jalan Kaki Cirebon Bandung 127 Kilometer Diberangkatkan, Besok Diterima Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Gerakan Jalan Kaki Cirebon Bandung dilepas Forkompimda Kota Cirebon di Stadion Bima Madya.-dedi haryadi-radarcirebon.com

Radarindramayu.id, CIREBON - Semangat HUT Kemerdekaan RI ke-77, digelar jalan kaki Cirebon Bandung sejauh 127 kilometer resmi diberangkatkan, Rabu, 17, Agustus 2022 dari Stadion Bima Madya, Kota Cirebon.

Acara gerakan jalan kaki Cirebon Bandung tersebut merupakan bentuk patriotisme dari elemen masyarakat Kota Cirebon, dan kampanye cegah stunting.

Rencananya, peserta jalan kaki Cirebon Bandung, besok akan tiba di Gedung Sate dan diterima oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Rombongan ini terdiri dari camat, lurah, masyarakat, pelajar dikawal TNI, Polri dan Banser," kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, saat melepas rombongan.

BACA JUGA:Untuk Pengamanan Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka, Polisi Kerahkan Segini Jumlahnya

Saat pelepasan tersebut, Forkopimda Kota Cirebon juga hadir dan mendoakan agar perjalanan dapat berlangsung lancar hingga tiba di Gedung Sate.

Menurut Kapolres Cirebon Kota, kegiatan ini wujud patriotisme dalam memperingati HUT ke-77 RI dan upaya mengkampanyekan cegah stunting di Kota Cirebon.

"Kami mohon doanya, semoga perjalanan tim ekspedisi ini berjalan lancar. Diperkirakan besok akan tiba dan diterima Gubernur Jawa Barat," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan, jalan kaki menuju Bandung dari Cirebon ini, diperkirakan selama 26 jam, jalan kaki nonstop dan dilaksanakan secara estafet, dari 11 regu yang disiapkan.

BACA JUGA:Maria Vania Tolak Kencan dengan Pria Hidung Belang, Begini Alasannya

Selain memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Provinsi Jawa barat, Azis mengatakan, aksi jalan kaki ini bertujuan menyampaikan sebuah pesan kebangsaan sekaligus mengkampanyekan tentang bahaya stunting.

"Kita sampaikan pesan ini melalui jalan kaki dari Cirebon ke Bandung Gedung Sate. Tujuannya adalah kami ingin menyampaikan terima kasih kepada bangsa Indonesia, karena pemimpin-pemimpinya banyak yang cinta kepada rakyatnya," katanya.

Azis menyebutkan, Kota Cirebon masuk dalam data kasus stunting yang harus menjadi perhatian.

Oleh karena itu, di samping berupaya untuk menekan angka stunting atau mengendalikan stunting di Kota Cirebon, sekaligus juga sebagai kampanye kepada Jawa Barat dan Indonesia.

Artikel ini sudah tayang di radarcirebon.com dengan judul: " Jalan Kaki Cirebon Bandung Diberangkatkan, Ada Lurah, Camat sampai Pelajar, Besok Diterima Gubernur"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: