Disdukcapil Dekatkan Pelayanan di Bulan Ramadan,

Disdukcapil Dekatkan Pelayanan di Bulan Ramadan,

INDRAMAYU- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu terus melakukan inovasi dalam proses pengurusan dokumen kependudukan.

Melalui program Dukcapil Ngabuburit, lebih mendekatkan pelayanan selama bulan Ramadan. Program yang dilaunching, Kamis (15/4) lalu, akan dilanjut Selasa besok (20/4). Rencananya, kegiatan Dukcapil Ngabuburit kali ini akan digelar di lokasi Kuliner Cimanuk dari pukul 14.00 sampai 16.30 WIB.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu, Moh Iskak Iskandar mengatakan, program ini sengaja diadakan dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan. “Program ini digelar setiap hari Kamis dan Selasa sepanjang bulan Ramadan 1442 Hijriah,” ungkap Iskak, belum lama ini.

Melalui program ini, lanjut Iskak, masyarakat dapat melakukan perekaman dan pencetakan KTP elektronik (e-KTP), pembuatan KIA, akta kelahiran, akta kematian secara gratis.

“Semua pelayanan itu akan langsung jadi di tempat. Sambil ngabuburit masyarakat bisa urus adminduk,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga dari Kelurahan Paoman, Rahadi mengatakan, dirinya benar-benar sangat terbantu dengan program Dukcapil Ngabuburit ini.

“Pelayanannya asyik, sejak jam 3 sore saya sama anak-anak mengurus keperluan administrasi kependudukan. Saya ganti KTP karena sudah rusak, sedangkan anak-anak saya buat KIA, dan alhamdulillah langsung jadi dan tidak dipungut biaya,” kata Rahadi. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: