Coach Robert Rene Albert Resmi Tinggalkan Persib. Siapa Calon Penggantinya?

Coach Robert Rene Albert Resmi Tinggalkan Persib. Siapa Calon Penggantinya?

Robert Rene Albert akhirnya out dari Persib, usai hasil buruk Persib di awal Liga 1 2022/2023-@igpersib-

Radarindraamayu.id, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert akhirnya tinggalkan Persib Bandung, setelah desakan para bobotoh dengan hastag #robertout atau #reneout terus menguat

Melalui akun media sosial Persib, komentar miring dari para bobotih setiap hari membuat telinga Robert panas . Mereka sangat kecewa tim besar sekelas Persib harus terpuruk  di papan bawah. Mereka ingin ada pelatih baru yang mampu mengangkat  Persib.

Tiga tahun bersama Pangeran Biru, pelatih asal Belanda ini akhirnya memutuskan untuk tinggalkan Persib Bandung. Persib dan Robert Rene Albert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini.

  Hasil buruk Persib di awal Liga 1 2022/2023 menjadi penyebab Robert Rene Albert tinggalkan Persib Bandung. Persib hanya mendapatkan 1 poin dari tiga kali main. Seri melawan Bhayangkara, dua kali kalah telak dari Madura United (1-3) dan Borneo FC (1-4).

BACA JUGA:Hemat Anggaran, KPU Diminta Manfaatkan Fasilitas Pemerintah Daerah

Dengan hasil tersebut Persib pun masih berada di peringkat kedua dari bawah. Beda jauh dengan klub-klub dengan nama besar lainnya.

Bersama Persib, Robert Rene Albert sebenarnya juga sudah mampu mengangkat Persib. Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada 2020 dan terakhir 2021/2022 sebagai runner up.

Tapi keputusan untuk berpisah dengan Persib sudah bulat. Robert menyebut langkah ini dilakukan demi kebaikan Persib.

Kepergian Robert Rene Albert tentu membuat Persib harus segera mencari pelatih baru. Apalagi  sejumlah partai sulit bakal dihadapi Persib, dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Yang terdekat adalah menghadapi PSIS Semarang akhir pekan ini. Persib dipastikan tanpa pelatih.

Memang tidak mudah mencari pelatih baru untuk menggantikan Robert Rene Albert. Namun sejumlah nama pelatih di kawasan Asia mungkin bisa menjadi alternatif. Ada sejumlah nama pelatih yang pernah sukses membawa klubnya juara Liga Champion Asia.

Nama yang patut untuk diperhitungkan adalah Choi Kang Hee. Pelatih asal Korsel ini sedang nganggur,usai teerakhir menangani Shanghai Shenhua (2019-2021). Prestasi Choi Kang Hee pernah membawa klub Jeonbuk Hyundai Motors meraih tropi Liga Champion Asia 2016. Saat itu klubnya mampu mengalahkan Al Ain

dengan skor agregat 5-3. 

Nama kedua yang mungkin juga cocok untuk melatih Persib adalah Akira Nishino. Pelatih kelahiran Jepang  tersebut, saat ini juga tak memiliki klub, usai terakhir menangani tim nasional Thailand (2019-2021).

Akira Nishino ternyata juga pernah membawa Gamba Osaka meraih gelar Liga Champions Asia 2008 silam atau akhir masa kepelatihannya di klub tersebut.(oet)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: