PT Brantas Abipraya Perbaiki Saluran di Indramayu dan.Majalengka

PT Brantas Abipraya Perbaiki Saluran di Indramayu dan.Majalengka

INDRAMAYU _ Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung saat ini tengah konsen melalukan perbaikan terhadap sejumlah tanggul yang jebol. Terutama tanggul Sungai Cimanuk di sepanjang Indramayu bagian timur.

Pekerjaan proyek di lapangan dipercayakan kepada PT. Brantas Abipraya (Persero) yang sudah berpengalaman. Untuk perkembangan situasi kegiatan RIMP LSS 05 di wilayah Kabupaten Indramayu.
.
Bagian Humas PT. Brantas Abipraya (BA) Casnadi menjelaskan, saat ini para pekerja di lapangan tengah melakukan pekerjaan pemasangan top bolang di Desa Pegedangan Kecamatan Tukdana. Kemudian dilanjutkan pemasangan besi parapet, begisting dan pengecoran slab, lc di saluran sekunder cangko sepanjang 1.230.60 m.

Pekerjaan dilanjutkan di Desa Sukadana sedang melaksanakan pekerjaan grafel pengecoran slab dan lc pemasangan besi parapet , begisting. di saluran sekunder Tukdana SS.B.TA 1 dan SS.B.TA 2 sepanjang 1.080. m.\"Seluruh pekerja proyek di sana, kita tetap mengedepankan proses. Pekerja diwajibkan selalu mematuhi aturan di masa pandemi ini,\"terangnya.

Dijaskannya, pekerja juga melakukan pengurasan saluran sekunder di Desa Sukaperna dan pengurusan sekunder dan pembuatan sodetan sementara di Bangodua.

Disamping itu kita sedang merapihkan tepi saluran sekunder Bangodua menggunakan excavator juga dilakukan grafel, pemasangan top lini, ricest, finising keving dan merapihkan tumpukan material tanah dipinggir saluran sekunder Bangodua.

Di saluran sekunder Karanggetas sedang dilaksanakan pengurasan saluran yang mengalami pendangkalan. Tanggap darurat tanggul kali Cimanuk Desa Karanggetas sedang dilaksanakan broncong batu untuk menahan banjir.

Untuk Kabupaten Majalengka, kata dia, sedang pemasangan begisting, besi parapet, pengecoran slab, lc dan dinding plume di saluran sekunder sumber (sss) sepanjang 1000 m. (rilis/dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: