Penyebab Ferdy Sambo Tega Habisi Brigadir J Ternyata Karena Ini

Penyebab Ferdy Sambo Tega Habisi Brigadir J Ternyata Karena Ini

Ferdy Sambo dan Bharada E-screenshot disway.id-

Radarindramayu.id, JAKARTA - Akhirnya terkuak penyebab Ferdy Sambo tega menghabisi Brigadir J, dengan menyuruh Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan,  Ferdy Sambo marah sebelum Brigadir J diekseksui. Itu yang menjadi penyebab Ferdy Sambo tega menghabisi Brigadir J. 

"Dalam keterangannya di BAP penyebab Ferdy Sambo habisi Brigadir J setelah mendapat laporan dari istrinya PC. Ferdy sambo marah-marah dan emosi," kata Andi Rian Djajadi dala konferensi pers.

Andi mengungkapkan, Putri mengaku mengalami tindakan yang melukai martabat keluarga dari Brigadir J saat di Magelang, dan melaporkan hal ini kepada suaminya, Ferdy Sambo . Sayang, Andi tidak menjelaskan secara rinci apa tindakan tersebut. 

BACA JUGA:Hemat Anggaran, KPU Diminta Manfaatkan Fasilitas Pemerintah Daerah

BACA JUGA:Akhirnya Terbongkar Peran Fahmi Alamsyah Membantu Ferdy Sambo, Penasehat Hukum Kapolri: Kurang AJar

"Ada tindakan Brigadir J yang melukai harkat martabat keluarga, saat terjadi di Magelang," ujarnya.

"Mendapat laporan itu tersangka FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk melakukan pembunuhan,  untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Yoshua atau Brigadir J," sambungnya.

Sementara itu nasib Bharada E usai ditetapkan jadi tersangka terus jadi sorotan publik. Usai Irjen Ferdy  Sambo jadi tersangka, status  Bharada E yang kini jadi tersangka juga tuai polemik. Dalam kasus ini Bharada E diketahui hanya menerima perintah untuk menghabisi nyawa Brigadir J.

Menyikapi hal ini Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik juga angkat bicara. Ahmad Taufan mengaku tidak tega jika Bharada E menjadi tumbal dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

BACA JUGA:Bintang Wanita

Dia menyebut pihaknya fokus pada prinsip-prinsip fair trial berjalan dengan benar.

"Tadi saya sampaikan (Komnas HAM) bukan fokus siapa pelaku. Tapi kami fokus kepada apakah prinsip-prinsip fair trial itu berjalan dengan benar. Kalau fair trial tidak berjalan dengan benar, orang yang nggak salah, bisa jadi salah," ungkap Taufan, Kamis 11 Agustus 2022.

Kalau kalian pernah dengar saya mengambil satu sinyal-sinyal, saya tidak bisa.  persoalan ini, mustinya bisa menangkap apa yang saya maksud dengan kami concern pada fair trial," imbuhnya.

Seperti diketahui, Kapolri telah menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus penembakan yang menyebabkan tewasnya Brigadir J. Dalam kasus ini Ferdy Sambo telah menyuruh Bharada E untuk menembak Brigadir J hingga tewas.

Lebih parahnya lagi, Ferdy Sambo juga membuat skenario seolah-olah telah terjadi aksi tembak menembak antar anggota polisi, di rumah dinasnya. Bahkan Ferdy Sambo sengaja mengarahkan tembakan ke tembok beberapa kali, untuk memberi kesan seolah-olah memeng telah terjadi aksi tembak menembak antar anggota polisi.Padahal tidak!

Tulisan ini pernah dimuat di disway.id edisi Kamis 22-08-2022 dengan judul

https://disway.id/read/648895/Terkuak-Penyebab-Ferdy-Sambo-Perintahkan-Bunuh-Brigadir-J-Polri-Emosi-Usai-Dapat-Laporan-dari-Istri/15

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: