Warga Desa Lobener Lor Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Warga Desa Lobener Lor Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

INDRAMAYU- Warga Desa Lobener Lor, Kecamatan Jatibarang melakukan swadaya untuk memperbaiki Jalan Balas Graha yang rusak.   Dengan bergoyong royong, warga melakukan perbaikan jalan berlubang usai salat Tarawih, dengan cara mengurug dengan krikil dan menutup pakai semen.

Tokoh masyarakat Lobener Lor, Toto mengatakan, perbaikan Jalan Balas Graha adalah akses jalan utama warga baik roda dua atau roda empat.  

“Jalan ini juga jadi jalan alternatif mempercepat waktu perjalanan warga dari Kecamatan Jatibarang ke Kecamatan Lohbener atau sebaliknya,” ujar Toto.

Menurutnya, dana perbaikan jalan berasal dari warganya yang peduli terhadap kondisi Jalan Balas. “Mulai dari bahan dan pekerja dari donatur, alhamdulillah bisa menambal jalan yang berlubang,” ujarnya.

Meskipun hanya sebatas menambal, lanjut Toto perbaikan jalan akan berdampak besar guna memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat desa. Karena kerusakan jalan membuat pengendara harus secara bergantian melewati jalan.

Selain itu, warga pengguna motor dari kedua arah terkadang harus berusaha menghidari lubang jalan sehingga sangat rawan terjadinya serempetan antara kendaraan.

“Minimalnya bila sudah ditambal, jalan tidak lagi kelihatan sempit dari kedua arah, bisa dilintasi dari kedua arah, tidak khawatir serempetan, dan paling penting pengguna jalan lebih nyaman saat melintas,” tuturnya.

Warga lainnya, Yayah sangat mengapresiasi warga yang secara sukarela melakukan perbaikan Jalan Balas yang rusak.

Menurutnya, penambalan jalan yang berlubang sangat berdampak besar untuk kelancaran aktivitas semua warga terutama warga di Kecamatan Jatibarang, dan Kecamatan Lohbener. “Terima kasih kepada donatur dan warga yang telah mengeluarkan dana ataupun tenaga nya yang secara bersama-sama memperbaiki jalan ini,” ujarnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: