Pengundian Nomor Urut Calwu Segeran Kondusif

Pengundian Nomor Urut Calwu Segeran Kondusif

INDRAMAYU-Panitia pemilihan kuwu (Pilwu) Desa Segeran Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu mengadakan pengambilan nomor urut calwu,  Jumat (23/4). Pelaksanaan pengambilan nomor urut berjalan aman dan kondusif, meski 5 calwu membawa para pendukung masing-masing.  Suasana di luar halaman balai sesame pun dipenuhi para pendukung calon kuwu. 

Tim keamanan dari polsek dan koramil Juntinyuat juga Satpol PP Kecamatan bekerja ekstra  keras karena di khawatirkan terjadi gesekan antar pendukung. “Alhamdulillah suasana aman kondusif,\" ujar Pj Kuwu Segeran, Ipan S SH.

Bahkan setelah pengambilan nomor urut, dari 5 calwu membawa nasi tumpeng dan panggangan ayam dengan lauk pauk untuk  buka bersama antara panitia pilwu , timses dan para pendukung dari kelima calwu. “Tujuanya untuk menjaga kebersmaan dan menjalin silaturahmi dengan baik,” ujar Muadzom selaku panitia pilwu bagian kampanye.

Sementara Camat Juntinyuat, Drs Nurul Huda MSi berharap agar pelaksanaan ini sampai nanti bejalan aman dan kondusif. “Muspika Juntinyuat juga  mengspresiasi kegiatan buka bersama dengan  semua pendukung yang di gagas panitia,” ujar Nurul.

Ketua panitia pemilihan kuwu Desa Segeran,  Amirudin Mahmud menjelaskan,  berdasarkan hasil pengundian,  nomor urut calon Kuwu Segeran nomor 1 Ahmad Syaoqi S.Pd, nomor 2 Aan Handaru, nomor 3 Sutadi, nomor 4 H Golib Munawar SH, Dan nomor 5 Miftah.

“Semoga tahapan pilwu berikutnya berjalan lancar dan aman. Untuk itu kami panitia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, kondusifitas dan juga protokol kesehatan. Semoga kita semua bisa menghadirkan pemimpin yang bisa membawa Segeran lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera,” ujar Amirudin. (oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: