PT Waskita Karya Kebut Perbaiki Saluran Irigasi

PT Waskita Karya Kebut Perbaiki Saluran Irigasi

INDRAMAYU _ Saluran irigasi yang baik merupakan salah satu faktor penentu suksesnya pertanian. Hal ini terus dilakuka pemerintah melalui BBWS Cimanuk Cisanggarung dalam memperbaiki saluran irigasi.

Seperti yang dilakukan PT. Waskita Karya dalam memperbaiki saluran di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu. Perbaikan saluran irigasi terus dilakukan sehingga persediaan air guna mengairi persawahan tak lagi sulit.\"Semua saluran kita tengah kerjaan. Sehinga diharapkan saluran yang mengalami pendangkalan bisa diatasi,\"jelas Junaedi, bagian pengawas lapangan PT Waskita Karya kepada Radar Indramayu, belum lama ini.

Junaedi menjelaskan, perkembangan situasi proyek di LMS 03/PT Waskita Karya berlangsung aman, meski ada sedikit tuntutan masyarakat guna perbaikan jalan. Di Desa Tunggul Payung, pihaknya sedang membuat papan peringatan, pengelasan hingga penurunan besi di lokasi proyek.

Untuk kegiatan di saluran Induk Yona A
Desa Mulyasari di BT 149-150 sedang dilakukan pembuatan Jembatan Tempurari dari pohon kelapa dan perapian akses jalan Desa Sukamulya. Kemudian, lanjut dia, pengurugan tanah merah di Desa Amis, Desa Cikedung dan Desa Karangasem.\"Alhamdulillah semua pekerjaan berjalan lancar, tanpa ada hambatan apa pun,\"pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: