Cikedung Pendukung Indramayu Jadi Lumbung Padi Nasional

Cikedung Pendukung Indramayu Jadi Lumbung Padi Nasional

INDRAMAYU- Keberhasilan di sektor pertanian di Kabupaten Indramayu, tak terlepas dengan peran aktif dari masyarakat. Salah satunya di wilayah Kecamatan Cikedung, merupakan salah satu kecamatan yang mengantarkan Kota Indramayu sebagai lumbung padi nasional. Bahkan, penghasil beras terbesar di seluruh Indonesia.

Tak heran apabila pemerintah melalui BBWS Cimanuk Cisanggarung konsen terhadap perbaikan saluran irigasi di wilayah setempat. Salah satunya pembangunan saluran pembuang Bojong Kecamatan Cikedung yang dilaksanakan oleh PT. Nidya Karya (Persero)

\"Proyek modernisasi jaringan irigasi tengah dilakukan di wilayah Cikedung dan sekitarnya. Saluran pembuang menjadi sasaran pembangunan guna menjamin ketersediaan air bagi pertanian,\"ujar Ragil, bagian humas PT Nidya Karya Kepada Radar Indramayu, belum lama ini.

Ragil menjelaskan, selama pembangunan saluran pembuang berlangsung, mendapat respons yang cukup luar biasa dari masyarakat setempat. Karena mereka (petani, red) sudah lama menantikan pembangunan saluran tersebut.\"Selama proyek berjalan, mereka memberikan dukungan penuh. Sehingga kita yang ada di lapangan sangat terbantu,\"pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: