Bazma Balongan Salurkan ZIS

Bazma Balongan Salurkan ZIS

INDRAMAYU-Baituzakah Pertamina  (Bazma) RU VI Balongan mendistribusikan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) Ramadan yang terkumpul dari pekerja muslim di lingkungan RU VI, Senin (26/4).

Pengurus Bazma RU VI, Marzuki menuturkan, Bazma Kilang Balongan menyalurkan dana ZIS kepada 2998 orang mustahik dari lansia dan duafa yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu, dan sebagian di wilayah Kabupaten Subang tepatnya di sekitar fasilitas water intake facility Salamdarma milik RU VI.

Dikatkan Marzuki, ZIS yang didistribusikan setiap bulan Ramadan ini telah dikemas dalam bentuk kebutuhan pokok berisi beras, minyak goreng, gula, dan produk lainnya dengan nilai tiap bingkisannya sebesar Rp100 ribu.

“Tahun ini total ZIS Ramadan yang kami salurkan hampir Rp300 juta, dibagikan kepada kaum duafa di Kecamatan Balongan, Kecamatan Indramayu hingga Salamdarma Subang,” ucap Marzuki usai pendistribusian ZIS di Balai Desa Majakerta.

Dikatakan Marzuki, sejumlah tukang becak, tukang sapu, dan petugas kerbersihan yang sehari-hari bekerja di area perumahan Pertamina  RU VI juga menerima ZIS Ramadan tersebut. “Di bulan Ramadan ini kita ingin berbagi membantu warga kurang mampu di lingkungan kilang, umumnya bagi daerah penyangga kilang,” ujarnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna mengungkapkan, dana  ZIS Ramadan ini merupakan penghasilan pekerja muslim RU VI yang disisihkan sebesar 2,5 % setiap bulannya.

“Hal ini sudah menjadi kewajiban kita semua yang mampu dengan menyisihkan rezeki untuk masyarakat yang tidak mampu, apalagi dalam bulan Ramadan penuh berkah ini tentunya merupakan kebahagiaan semua umat muslim untuk selalu berbuat baik dalam mendulang pahala sebanyak banyaknya,” ujarnya.

Di bulan Ramadan ini, lanjutnya, Bazma Balongan bukan hanya mendistribusikan dana ZIS saja tapi juga berbagi keceriaan melalui kegiatan santunan untuk anak yatim, penyaluran iftar ke sejumlah masjid dan pesantren, hingga pemberian bantuan untuk musala sekitar.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat dirasakan manfaat untuk yang menerimanya dan membawa keberkahan untuk pekerja dan perusahaan,” harap Cecep. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: