Ramadan, Satgas PPKM Bagikan Masker

Ramadan, Satgas PPKM Bagikan Masker

INDRAMAYU- Pemdes Kapringan bersama Tim Satgas PPKM Terpadu tingkat desa terus mengedukasi warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, di bulan Ramadan ini, pihak pemdes melakukan pembagian masker, hand sanitizer dan takjil kepada warga desa. 

Pjs Kuwu Desa Kapringan, Abdul Mutholib SH selaku ketua PPKM Terpadu Desa Kapringan bertekad, kegiatan pembagian masker akan terus dilakukan untuk mengantisipasi, menekan dan memutus mata rantai penularan covid 19 di Desa Kapringan.

“Di samping kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer, PPKM Terpadu Desa Kapringan juga selalu memberikan edukasi kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak (tidak berkerumun)dan mencuci tangan dengan sabun,” tegasnya.

Korlap PPKM Desa Kapringan, Casam menambahkan, Desa Kapringan sudah menyiapkan sarana dan prasarana pencegahan, penularan Covid-19 di sarana ibadah seperti masjid dan mushola, untuk keamanan dan kenyamanan beribadah dibulan suci Ramadan.

“Kesadaran diri dari warga untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19 sangatlah diharapkan, agar pandemi Covid segera sirna dan masyarakat bisa melaksanakan rutinitas keseharian  serta  roda perekonomian  segera pulih kembali,” ujar Casam.

Sebelumnya, Satgas PPKM Terpadu tingkat desa membagikan masker, hand sanitizer dan takjil kepada warga yang melintas di jalan desa Blok Telaga tepatnya di jalan depan Kantor Pemdes Kapringan Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, Minggu (18/4). Mereka membagikan sebanyak 500 masker dan 200 botol hand sanitizer ukuran 100 ml.

Di samping pembagian masker dan hand sanitizer, PPKM Desa Kapringan juga membagikan takjil berupa kolak pisang  100 bungkus dan bubur mutiara 150 bungkus. (oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: