Calwu Harus Siap Menang dan Siap Kalah

Calwu Harus Siap Menang dan Siap Kalah

INDRAMAYU-Camat Kandanghaur H Iim Nurohim SSos MSi mengimbau kepada para calon kuwu (calwu) untuk siap menang dan siap kalah dalam kontestasi Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak tahun 2021. Para calwu harus sadar bahwa dalam setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

“Dalam setiap kompetisi harus selalu siap menang dan siap kalah,\" ujar Camat Iim Nurohim saat acara deklarasi damai sebanyak 22 calwu se-Kecamatan Kandanghaur, Senin (26/4).

Bertempat di aula kantor Desa Karanganyar, acara turut dihadiri jajaran Forkopimcam Kandanghaur, para kuwu, perwakilan tim sukses serta Ketua Panitia Pilwu se-Kecamatan Kandanghaur.

Camat Iim Nurohim berharap, calwu peserta Pilwu Serentak beserta pendukungnya dapat menjaga kondusifitas desanya masing-masing selama masa kampanye hingga proses pemungutan dan rekapitulasi suara.

“Kita semua berharap agar semua pihak bisa menjaga ketenangan dan kedamaian, selesaikan persoalan yang terjadi di ruang-ruang yang telah ditentukan dalam peraturan undang-undang,” imbuhnya.

Pada masa kampanye, semua calwu wajib mengiuti aturan atau tata tertib yang telah disepakati. Masa kampanye hendaknya dimanfaatkan untuk menyampaikan visi, misi dan program kepada masyarakat.

Diakuinya, atmosfer persaingan politik pada perhelatan Pilwu Serentak kali ini memang dapat dikatakan panas. Penyebabnya adalah persaingan dalam memenangkan calon tidak hanya terkait dengan adu gagasan atau program. Di akar rumput, isu-isu liar berkembang dan mengalir dengan sangat deras.

“Karena itu mari kita sama-sama menjaga agar suasana masa kampanye Pilwu bersamaan dengan bulan puasa tidak dikotori dengan perilaku yang justru merusak dan menodai kesucian bulan Ramadan. Jaga persatuan, sportif dan utamakan kondusifitas,” terang Camat Iim. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: