PT Jaya Kontruksi Bangun Saluran Sekunder

PT Jaya Kontruksi Bangun Saluran Sekunder

INDRAMAYU_ Saluran sekunder adalah saluran yang membawa air dari saluran primer ke petak-petak yang dilayani oleh saluran sekunder tersebut. Saluran ini dimulai dari bangunan bagi atau sadap di saluran primer. Kemudian berakhir pada bangunan sadap terakhir di saluran sekunder.

Untuk menperlancar saluran air, PT Jaya Kontruksi saat ini sedang menyiapkan pekerjaan guna membangun saluran sekunder. Salah satu persiapan di lokasi gudang LSS 06 adalah melaksanakan pembuatan kerangka besi beton untuk persiapan pengecoran balokan di saluran  sekunder.

\"Bangunan saluran sekunder yang tengah dibangun adalah di BlokTlagasari, Desa Tamansari, Lelea. Semua pekerja kita fokuskan ke wilayah setempat,\"jelas Taufik, selaku pengawas dan penanggungjawab PT Jaya Kontruksi kepada Radar Indramayu, kemarin.

Taufik menjelaskan, pembangunan saluran juga dilanjutkan ke saluran sekunder  lainnya. Yakni, di saluran Penggulu Desa Tawangsari, Desa Sukasari dan Desa Sukadadi Kecamatan Arahan. Dan, saluran sekunder Weru Desa Tegalgirang Kecamatan Bangodua dan Desa Bangkaloa ilir Kecamatan Widasari.

Ditambahkan Taufik, kegiatan pembuatan senderan di saluran sekunder Tlagasari diharapkan ada pembanding dalam kerja di lapangan. Hal ini dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas dari hasil kerja.\"Seluruh pekerjaan harus mengedepankan mutu dan kualitas bangunan. Pihaknya tak mau asal_asalan dalam pembangunan apa pun pekerjaanya,\"pungkasnya. (dun)

.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: