Bantuan Jokowi untuk Petani Indramayu Sudah Datang

Bantuan Jokowi untuk Petani Indramayu Sudah Datang

INDRAMAYU - Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH melakukan kunjungan kerja sebagai tindak lanjut kunjungan Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi) pada 21 April 2021, juga penyerahan bantuan untuk petani berua traktor serta mesin panen, Jumat (30/04).

Menteri Pertanian Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH didampingi Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA bersama rombongan, hadir di persawahan Desa Wanasari Kecamatan Bangodua pada pukul 15.00 WIB.

Tujuan kunker kedua kali ini adalah untuk menyerahkan bantuan berbagai mesin pertanian yang membantu pekerjaan para petani di Indramayu dengan total nilai 902.452.500 rupiah.

\"Kunjungan ini lanjutan pada hari Rabu 21 April 2021 kemarin. Bapak Presiden serius mengawal bantuan ini. Sampai 3 kali presiden menelpon saya. Artinya beliau sangat perhatian dengan para petani. Termasuk para petani Indramayu,\" papar Menteri Pertanian Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH.

Adapun bantuan mesin pertanian ada 17 barang, yang terdiri dari 1 Combine Harvester Besar, 1 Traktor Roda Empat, 5 Traktor Roda Dua, 10 Pompa Air 4 Inch.

17 Unit mesin pertanian itu disebarkan untuk 6 Kecamatan, seperti Kecamatan Bangodua, Haurgeulis, Lohbener, Terisi, Kroya, dan Widasari.

Dikatakannya, kehadiran Presiden menjadi rahmat bagi wilayah yang dikunjungi. Karena bagi Presiden, pertanian mampu menyumbangkan pendapatan tertinggi dalam perekonomian Indonesia.

\"Bapak Presiden berharap, bantuan mesin pertanian ini bisa membuat ekonomi rakyat menjadi baik. Sektor pertanian juga bisa membuka lapangan kerja di masa Pandemi Covid-19. Tercatat sekarang sudah ada 8 juta petani baru,\" ungkapnya kepada wartawan.

Turut hadir dalam kunker Menpan tersebut, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K SAP, Dandim 0616/Indramayu, Anggota DPR RI Komisi IV Ono Surono ST, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Syaefudin SH, Kepala Kejari Indramayu Denny Achmad, Kapolres Indramayu AKBP Hafidh.

\"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian. Nanti bantuan akan segera diberikan kepada para kelompok tani. Teknisnya akan diatur oleh Pemkab Indramayu sesegera mungkin,\" pungkas bupati. (jml)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: