Semarak Lomba Senam Kemerdekaan Pakai Kebaya

Semarak Lomba Senam Kemerdekaan Pakai Kebaya

SEMANGAT: Peserta lomba senam dalam rangka menyambut HUT RI unjuk kebolehan senam dengan memakai kebaya di Pendopo Bupati Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Menyambut HUT ke-77 RI, Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar lomba senam bersama yang dipusatkan di Halaman Pendopo Indramayu, Rabu (10/8).

Kegiatan lomba senam yang diikuti 59 tim ini secara langsung disaksikan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, bersama dewan juri dari berbagai unsur.

“Disini juga ada juri-juri kehormatan dari Ibu Dandim, Ibu Kapolres, ada Ibu Anggi dan dari teman-teman Igornas, semuanya mensupport kegiatan ini,” ujar Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA.

Bupati Nina mengatakan, lomba senam dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

BACA JUGA:SIM Keliling Hari Ini Ada di Pasar Kertasmaya. Jangan Lupa Bawa Persyaratannya

Bupati Nina menyampaikan, pada senam kali ini ada yang unik peserta senam memakai kebaya. Hal itu, katanya, sebagai upaya mendukung Kebaya Goes to UNESCO, dimana kebaya menjadi satu warisan budaya dunia.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan lomba senam juga untuk membudayakan dan memasarkan olahraga senam sekaligus menggali potensi perempuan-perempuan Indramayu.

“Senam merupakan olahraga yang menyehatkan dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan berbagai penyakit. Di samping itu kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar organisasi perempuan di Kabupaten Indramayu,” terang Bupati Nina.

“Alhamdulillah semuanya masih semangat, untuk peserta dari 59 tim itu ada sekiatar 600 peserta, yang ikut gebyar senam bersama,” lanjutnya.

BACA JUGA:Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Final Secara Dramatis. Kalahkan Myanmar Lewat Adu Pinalti

Sementara itu, salah satu peserta, Nyonya Sugianto dari perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 27 Kodim 0616 Indramayu mengatakan, keikutsertaannya bersama peserta lainnya dalam rangka menyukseskan Indramayu Bermartabat dan mengikuti acara peringatan HUT ke-77 RI.

“Perasaannya senang sekali bisa ikut meriahkan acara ini. Saya harap kedepan senam ini bisa diadakan lagi lebih bagus lagi,” ujarnya.

BACA JUGA:Menag Apresiasi Tes IVA dan Sadanis DWP Kemenag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: