Masjid Al Husna Pabean Udik Peringati Nuzulul Quran

Masjid Al Husna Pabean Udik Peringati Nuzulul Quran

INDRAMAYU-Masjid Al Husna Desa Pabean Udik Kecamatan/Kabupaten Indramayu menggelar Peringatan Nuzulul Quran 1442 H, Kamis (29/4). Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah lomba tumpeng yang diikuti oleh sebelas kelompok peserta se-RW 03 Desa Pabean Udik  Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya tumpeng-tumpeng tersebut dinikmati bersama oleh jamaah masjid dan kaum duafa di sekitar Masjid Al Husna, dalam buka puasa bersama yang berlangsung cukup meriah.

Dalam Peringatan Nuzulul Quran tersebut juga diselenggarakan pengajian untuk umum, dengan menghadirkan ustad Drs Mutashim Billah, alumni UIN Bandung, dengan mengambil tema “Alquran sebagai Pedoman Hidup Manusia”.

Ketua DKM Masjid Al Husna, Dr Adnan Murya SH MM, pada kesempatan itu mengajak seluruh jamaah untuk terus mengaktualisasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. “Melalui peringatan Nuzulul Quran ini, marilah kita sama-sama meningkatkan kecintaan terhadap Alquran. Yaitu dengan terus membacanya, serta mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.   

Sementara itu, Ketua Panitia Ustad Arief Maulana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan peringatan Nuzulul Quran 1442 H di Masjid Al Husna. “Alhamdulillah acara peringatan Nuzulul Quran berjalan lancar,” tuturnya. (oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: