Hilal Hilmawan Dorong Pemuda Hilmas Kreatif

Hilal Hilmawan Dorong Pemuda Hilmas Kreatif

INDRAMAYU-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hilal Hilmawan SIP MIP mendorong pemuda untuk kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing dan berjiwa kewirausahaan. Terlebih di tengah pandemi Covid-19. Ajakan itu disampaikan saat acara pengukuhan kelompok anak muda yang tergabung dalam Hilal Makmur Sentosa (Hilmas) Kecamatan Sukra, Minggu (2/5).

Dibarengi buka puasa bersama, acara turut dihadiri Kelompok Hilmas Kecamatan Anjatan, SC 234, kader Pemuda Pancasila, tokoh masyarakat, ulama, serta elemen pemuda dari Kecamatan Anjatan dan Sukra.

Sebelumnya, politisi muda Partai Golkar ini menyempatkan diri untuk melihat budi daya melon dalam pot yang digagas anggota Kelompok Hilmas Kecamatan Sukra. Selain budi daya melon tabulampot, juga tengah dirintis usaha peternakan jangkrik dan ikan lele.

“Kreativitas seperti ini yang diharapkan, saya pasti mendukung upaya pengembangan semangat kewirausahaan dari para pemuda,” ucapnya.

Pihaknya mendorong pembangunan karakter kreativitas dan kewirausahaan tersebut melalui program prioritas kepemudaan. Apalagi kepemudaan merupakan salah satu bidang kesejahteraan rakyat yang ditangananinya sebagai anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Jangan menunggu, bentuk kelompok pemuda wirausaha yang terlegalisasi. Supaya ketika ada program, kita akan salurkan,” janjinya.

Menurutnya, pemuda adalah aktor potensial dan sangat berkontribusi dalam pembangunan daerah maupun nasional. Karena itu, keberadaan kelompok Hilmas harus menjadi wadah mencetak pemuda yang kreatif, tangguh dan kompetitif.

“Jadilah pemuda yang kreatif, punya kemampuan. Jangan pragmatis dan hindari mental jadi orang susah. Kelompok Hilmas harus punya tanggung jawab membangun SDM pemuda, komitmen membangun daerah,” tegasnya.

Pihaknya bersyukur, kelompok Hilmas terus eksis lewat kegiatan yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. Kekompakan dan kebersamaan yang terbangun di dalamnya,  menjadikan kelompok Hilmas dihargai banyak pihak karena pula kebaikan-kebaikan yang disebarkannya.

Pun demikian, peraih anugerah KNPI Award 2017 untuk kategori Inspirator Pemuda ini mengingatkan agar kelompok Hilmas tetap menjaga etika. “Kelompok Hilmas ini terbangun karena ikatan persahabatan, rasa persaudaraan. Jaga etika, jangan arogan. Selalu berbuat baik kepada masyarakat,” pesannya. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: