Di Bunderan Jeruk, Pemudik Diputar Balik

Di Bunderan Jeruk, Pemudik Diputar Balik

INDRAMAYU – Sejumlah pengendara yang melakukan mudik diputar balik di perbatasan Kecamatan Patrol dan Sukra, Kabupaten Indramayu. Mereka adalah pengendara yang lolos dari penyekatan di daerah lainnya.

Mayoritas pengendara sepeda motor, dan setelah diketahui pemudik, mereka diminta balik arah.

Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Indramayu, Polsek Patrol, Polsek Sukra, Koramil, Pol PP Kecamatan Patrol dan Sukra, serta Dinas Perhubungan itu melakukan pennyektan penyekatan secara ketat.

Setiap kendaraan yang terlihat seperti pemudik diberhentikan dan diperiksa.

\"Setelah diketahui pemudik, mereka langsung kita suruh balik arah. Mobil dan sepeda motor. Kebanyakan menggunakan sepeda motor,\" ujar Kapolsek Patrol Kompol Rukman, didampingi Kapolsek Sukra Iptu Fatoni Mikhail.

Lebih lanjut mantan Kasat Sabhara Polres Indramayu itu mengatakan, wilayah Kecamatan Sukra dan Patrol merupakan pintu masuk Kabupaten Indramayu. Oleh karenanya penyekatan dilakukan secara ketat.

Setelah di Bunderan Jeruk, penyekatan dilakukan Jembatan Sewo Sukra, yang merupakan perbatasan wilayah Kabupaten Indramayu dan Subang.

\"Kami mengimbau bagi masyarakat yang ada di kota besar atau daerah lainnya jangan memaksakan mudik, karena semua wilayah dilakukan penyekatan, salah satunya Indramayu ini,” tuturnya.

“Kami memahami keinginan untuk mudik ketika lebaran. Tapi, keselamatan keluarga lebih harus dipikirkan. Karena pandemi covid-19 masih terjadi. Mari bersama sama kita turut mencegahnya dan menjaga keselamatan diri kita dan keluarga dari penularan covid-19,\" imbaunya. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: