Masyarakat Indramayu Aksi Solidaritas Bela Palestina

Masyarakat Indramayu Aksi Solidaritas Bela Palestina

INDRAMAYU - Ratusan elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Palestina Indramayu melakukan unjuk rasa dan aksi solidaritas bela Palestina di depan Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Jumat (21/5/2021).

Ratusan Masyarakat Indramayu dengan mengenakan seragam putih-putih sambil membawa atribut dukungan kepada Bangsa Palestina, berbondong-bondong melakukan long march dengan rute dari Gor Dharma Ayu, melewati Jalan Olahraga, Jalan DI Pandjaitan, Jalan Sudirman, hingga ke Gedung DPRD Kabupaten Indramayu. Mereka diketahui melakukan aksi solidaritas bela Palestina.

Selain berorasi di halaman depan Gedung DPRD Kabupaten Indramayu sebagai bentuk dukungan moril, mereka juga melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk dukungan materil untuk pembebasan Palestina dari Israel.

\"Tidak kurang ada 30 dari berbagai lembaga, komunitas, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Islam, Organisasi Mahasiswa, serta Lembaga Amal di wilayah Kabupaten Indramayu ikut ambil bagian menyuarakan Kemerdekaan dan Kebebasan Palestina,\" papar Koordinator Aksi Sukarno (25)

Dijelaskannya, Aliansi Masyarakat Peduli Palestina Indramayu menyatakan sikap untuk mendukung Pemerintah Republik Indonesia agar mendesak PBB segera menyelesaikan konflik Israel dan Palestina.

\"Kami juga mengajak masyarakat Indramayu agar memasifkan berita di media sosial tentang kekejaman Zionis Israel kepada Bangsa Palestina, bahwa itu merupakan bentuk penjajahan yang nyata. Seraya mengajak kaum muslimin agar berdoa memohon kepada Allah SWT agar menghancurkan Zionis Israel di tanah Palestina,\" pungkasnya. (jml)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: