Warga Terima Bantuan Bedah Rumah, Kinerja Bambang Hermanto Diapresiasi

Warga Terima Bantuan Bedah Rumah, Kinerja Bambang Hermanto Diapresiasi

INDRAMAYU-Kinerja anggota Komisi V DPR RI H Bambang Hermanto SE diapresiasi. Oleh masyarakat penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Program yang dikenal dengan sebutan bedah rumah ini dinilai sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu agar bisa memiliki hunian yang lebih layak.

Apresiasi disampaikan saat acara serah terima buku tabungan oleh Bambang Hermanto kepada warga penerima bantuan program BSPS di Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Jumat (21/5).

Mewakili para penerima program BSPS, Tono mengaku, bersyukur dan berterima kasih kepada Bambang Hermanto yang membantu mewujudkan impian warga kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni.

“Program ini sangat prorakyat dan dampaknya benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat tidak mampu yang sejak dulu pengen renovasi rumah sendiri tapi terkendala biaya,” tuturnya.

Apalagi, sebutnya, jumlah warga penerima manfaat program BSPS dari Kementerian PUPR di Kecamatan Kandanghaur terbilang banyak. Yakni sebanyak 288 kepala Keluarga (KK) yang tersebar merata di 9 desa. Meliputi Desa Karanganyar, Pranti, Ilir, Karangmulya, Wirakanan, Bulak, Wirapanjunan, Kertawinangun dan Eretan Wetan.

Hal senada juga disampaikan Iki, tokoh masyarakat Kecamatan Kandanghaur. Meski baru sekitar 6 bulan menjadi legislator Senayan, namun sudah banyak program aspirasi yang sudah digelontorkan oleh alumnus SMAN 1 Kandanghaur tersebut. Salah satu yang palinng dirasakan masyarakat secara langsung adalah program BSPS.

“Tentu ini berkat perjuangan Pak H Bambang Hermanto demi meningkatkan kualitas rumah warga yang kurang mampu. Pastinya sangat bermanfaat, apalagi di lapangan program ini juga mendorong semangat gotong royong dan saling bantu untuk membuat rumah yang layak huni,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Baher sapaan akrab Bambang Hermanto menyatakan, tujuan program ini memang untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal masyarakat agar lebih layak huni.

Selain itu, diharapkan mampu membangkitkan semangat gotong-royong serta keswadayaan masyarakat untuk saling membantu antar sesama.

Tidak hanya untuk Kecamatan Kandanghaur, program BSPS juga tersebar di 13 kecamatan lainnya se-Kabupaten Indramayu. Dengan jumlah rutilahu keseluruhan yang akan diperbaiki sebanyak 1500 unit merata disebanyak 43 desa.

“Sejak diamanatkan menjadi wakil rakyat, saya berkomitmen dan konsisten untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat ditanah kelahiran saya. Selain program BSPS, kita juga mendorong program PISEW, Kotaku, pembangunan irigasi desa dan lainnya dapat dialokasikan untuk Kabupaten Indramayu,” tegasnya.

Politisi Partai Golkar ini memberikan apresiasi kepada banyak pihak yang tlah membantu program BSPS dapat berjalan dengan baik. Baher memastikan akan terus melakukan monitoring dan pengawasan supaya pelaksanaan program bedah rumah tepat sasaran. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: