Dorong Revitalisasi Majelis Dikdasmen

Dorong Revitalisasi Majelis Dikdasmen

INDRAMAYU-Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Indramayu menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi organisasi, Minggu (23/5).

Bertempat di Aula Gedung Giwangkara SMK Muhammadiyah Haurgeulis, acara dihadiri Ketua PDM Indramayu Drs H Jubaidi Rahman beserta jajaran, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pustaka DR A Junaidi K SH MH MSi, Majelis Dikdasmen Muhammadiyah daerah dan cabang serta para kepala sekolah dan madrasah se-Kabupaten Indramayu.

Ketua PDM Indramayu Drs H Jubaidi Rahman mengatakan, kegiatan yang diagendakan oleh Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Daerah Indramayu ini sangat penting.

Sebagai upaya revitalisasi peran dan fungsi Majelis Dikdasmen Muhammadiyah khususnya ditengah pandemi Covid-19. “PDM mendorong agar Majelis Dikdasmen Muhammadiyah daerah dan cabang menjadi semakin berdaya dengan peran dam fungsinya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pustaka DR A Junaidi K SH MH MSi menyampaikan bahwa Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Daerah yang sekarang dipimpin berdasarkan statuta terbaru tahun 2021 berubah susunannya. Jika sebelumnya diketuai oleh Drs HR Cece Dahlani DP MPd  sekarang dipimpin Muhammad Ali Nurhidayat SAg MA.

“Harapan perubahan ini sesuatu yang berdampak besar terhadap peran dan fungsi Majelis Dikdasmen Muhammadiyah daerah maupun cabang serta sekolah maupun madrasah yang menjadi binaannya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ali Nurhidayat SAg MA memaparkan tentang pentingnya Majelis Dikdasmen Muhammadiyah daerah dan cabang melakukan upaya revitalisasi peran dan fungsi. Agar lebih profesional dalam mengelola sekolah maupun madrasah.

Adapun bidang-bidang yang harus segera dilakukan revitalisasi adalah Kurikulum Ismuba, sumber daya manusia (SDM), tata kelola, kelembagaan, kultur sekolah serta madrasah, maupun sarana dan prasarana.

“Inti acara ini adalah untuk sharing terhadap kondisi teraktual yang dialami oleh masing-masing Majelis Dikdasmen Muhammadiyah cabang dan para kepala sekolah dan kepala madrasah. Kemudian dicarikan solusi yang terbaik terhadap setiap masalah yang ada di tiap-tiap cabang,” terangnya.

Pihaknya berharap, pertemuan ini dapat berlanjut secara konsisten. Sehingga, pemecahan masalah yang terdapat di Majelis Dikdasmen Muhammadiyah dapat dioptimalkan dan dapat mepererat ukhuwah. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: