Pembangunan Saluran Induk, Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Pembangunan Saluran Induk, Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

INDRAMAYU _ Indramayu merupakan salah satu daerah penghasil beras terbesar di Indonesia. Sehingga pemerintah pusat melalui BBWS Cimanuk Cisanggarung terus memberikan perhatian lebih dalam bidang pertanian. Salah satunya adalah melakukan perbaikan terhadap sarana dan parasarana di bidang pertanian.

Terutama pembangunan infrastruktur seperti saluran irigasi guna menunjang ketersediaan air. Melaui kegiatan tersebut, peningkatan produksi pangan di tengah masyarakat akan tercukupi dengan baik. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam rangka mendukung
ketahanan pangan nasional.

\"Bidang pertanian menjadi perhatian yang cukup luar biasa. Terutama di wilayah Indramayu dan sekitarnya. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BBWS Cimanuk Cisanggarung yang benar benar memberikan perhatian lebih kepada para petani Indramayu,\"jelas Komarudin, petani asal Kecamatan Losarang Indramayu kepada Radar Indramayu, kemarin.

Komarudin menjelaskan saat ini juga pembangunan proyek saluran induk yona A tengah dikerjakan oleh PT. Waskita Karya di LMS 03. Mereka (petani, petani red) menyambut baik dengan pembangunan proyek saluran irigasi yang selama ini sangat dinantikan. Apalagi sekarang seluruh anggaran ditanggung oleh pemerintah.\"Yang jelas saya bersama petani merasa bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah. Ini benar benar pemerintah hadir di tengah petani.\"imbuhnya.

Pengawas lapangan PT. Waskita Karya Harisman menjelaskan, kegiatan proyek di LMS 03 kembali dilakukan setelah libur Lebaran Idul Fitri. Di hari pertama kerja, semua pekerja hadir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Untuk kegiatan pekerjaan, kata dia, langkah awal kita pusatkan dulu di lokasi Workshop LMS 03 PT Waskita Karya di Desa Tunggul Payung. Yakni, pembersihan kantor, pembuatan papan pengumuman dan penambalan bangunan yang retak. Juga menyiapkan alat pemancang di Desa Kerticala guna persiapan kegiatan di saluran Induk Yona A.

Kemudian dilanjutkan ke Desa Sukamulya, Desa Rancasari, Desa Amis, Desa Jatisura, Desa Cikedung, DesaJambaK, Desa Karangasem, dan Desa Rancahan. Kegiatan proyek yang dilakukan itu hampir sama tengah mengerjakan pemadatan sekaligus pengurugan tanah merah dan perbaikan seluruh saluran induk.\"Kami menyampaikan apresiasi kepada masyarakat. Atas dukungannya guna kelancaran kegiatan proyek;\"pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: