Panpilwu Tukdana Lantik Anggota PTPS

Panpilwu Tukdana Lantik Anggota PTPS

INDRAMAYU-Panitia Pemilihan Kuwu (Panpilwu) Desa Tukdana melantik anggota Panitia Tempat Pemungutan Suara (PTPS), belum lama ini. Acara pelantikan yang diikuti beberapa perwakilan PTPS dilangsungkan di kantor kuwu setempat dengan menerapkan prokes secara ketat.

Ketua Panpilwu Tukdana, Tarjono menyatakan, pihaknya hanya melantik 3 perwakilan dari setiap PTPS. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan saat prosesi pelantikan.

Dikatakannya, satu TPS memiliki anggota 9 orang, dengan rincian 5 orang anggota PTPS, 2 orang petugas prokes, dan 2 orang pamsung.

“Daftar pemilih sebanyak 4.091 orang yang ditempatkan di 10 TPS, DPT nya juga sudah ditempel di papan informasi, masyarakat bisa melihat secara langsung di balai desa,\" ujarnya.

Dengan dilantiknya anggota PTPS, Tarjono siap menjalankan tugas melaksanakan pemilihan kuwu, dengan sebaik mungkin serta mengawal pelaksanaan dari tingkat TPS hingga desa.

Diakuinya, dalam pilwu kali ini juga menyiapkan dua petugas yang secara khusus menjaga dan pengawasi protokol kesehatan di lokasi TPS.

“Penerapan prokes juga jadi prioritas utama saat di TPS. Dua orang anggota PTPS disiapkan untuk mengibau warga pemilih agar menerapkan prokes,” katanya.

Sementara itu, Seksi Logistik Suleman mengatakan, saat ini tinggal mengantarkan kartu undangan hak pilih kepada warga yang terdaftar pada DPT, yang akan dibagikan oleh petugas PTPS. “Tinggal nunggu surat suara saja. Dalam waktu dekat akan dilakukan penertiban alat peraga kampanye pada calon kuwu, sebelum memasuki hari tenang, agar saat hari H tidak ada APK calwu yang masih terpasang,” tuturnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: