PT SAC Nusantara Kebut Pembangunan Saluran Sekunder

PT SAC Nusantara Kebut Pembangunan Saluran Sekunder

INDRAMAYU- PT. SAC Nusantara (SACNA) terus melakukan pekerjaan pembangunan saluran sekunder di sejumlah desa. Terutama yang dilalui bangunan irigasi. Saluran irigasi sekunder adalah bagian dari jaringan irigasi yang terdiri dari saluran sekunder, saluran pembuangan, bangunan bagi-sadap,, dan bangunan pelengkapnya.

\"Saluran sekunder adalah penyalur air dari saluran tersier atau induk yang akan mengairi sawah. Makanya kita saat ini sedang membangun saluran sekunder,\"jelas Imam, bagian pelaksana proyek PT. SACNA kepada wartawan di lapangan, kemarin.

Imam menjelaskan, perkembangan proyek di LSS 02 / PT. SAC Nusantara (SACNA) tengah berlangsung dan berjalan aman serta terkendali. Mereka (pekerja, red) sedang melakukan kegiatan moping material ke lokasi pekerjaan di Desa Pangkalan Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu.

Untuk kegiatan di saluran sekunder Pasirangin desa setempat, meliputi pengecoran balok atas dan sekaligus pengurugan tanah merah. Di samping itu, lanjut Imam, pengerjaan proyek di Desa Rajaiyang di antaranya melakukan pekerjaan pemasangan begisting, ungraded grafel dan balok bawah.

Ditambahkannya, pasca penyelesaian bangunan yang masuk ke areal tanah PU di Desa Pangkalan PT. SACNA bersama masyarakat saat ini dalam proses pengerjaan dan dilaksanakan dengan sistem padat karya.\"Selama ini kita selalu melibatkan masyarakat setempat. Sehingga mampu menekan gejolak sosial yang akan terjadi,\"pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: