PT. Brantas Abipraya Bangun Saluran Irigasi Indramayu dan Majalengka

PT. Brantas Abipraya Bangun Saluran Irigasi Indramayu dan Majalengka

INDRAMAYU _PT Brantas Abipraya (Persero) merupakan salah satu perusahaan konstruksi milik negara. Perusahan pelat merah saat ini sedang menyelesaikan modernisasi sejumlah saluran irigasi di wilayah Kabupaten Indramayu dan Majalengka.

Proses pengerjaan proyek RIMP LSS 05 ini pun dikebut oleh PT. Brantas Abipraya agar manfaatnya dapat segera dinikmati oleh masyarakat sekitar Indramayu dan Majalengka, Jawa Barat.

“Kegiatan proyek irigasi ini berlangsung di Desa Pegedangan KecamatanTukdana. Mereka (pekerja, red) sedang membuat sloop miring dan pemasangan lining pengecoran keving, dan top boplang,\"jelas Bagian Humas PT Brantas Abipraya Casmadi kepada Radar Indramayu, kemarin.

Kegiatan RIMP LSS 05 PT Brantas Abipraya di wilayah Kecamatan Bangodua kini melakukan pembuatan pengelak (sodetan) di saluran sekunder. Diesa Sukaperna sedang dikerjakan pengurasan saluran sekunder hingga pembuatan slob keving ,lc dan pemasangan lining.

Untuk saat ini, lanjut Casmadi, kegiatan proyek moderenisasi lagi fokus dalam pembuatan sodetan atau pengelak saluran sekunder Bangodua. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat tani yang membutuhkan air.

Kemudian pekerjaan proyek dilanjutkan ke
saluran pembuang Karanggetas. Tepatnya di Desa/Kecamatan Bangodua tengah melaksanakan pembuatan galian pondasi batu dgn excavator. Hal ini dilakuian guna menahan tanah yang amblas di saluran pembuang Karanggetas

Di samping itu adanya kegiatan tanggap darurat tanggul Kali Cimanuk Desa Karang getas. Mereka sedang melakukan pemasangan broncong batu untuk menahan banjir dari luapan Kali Cimanuk

Sedangkan kegiatan di RIMP LSS 05 PT. Brantas Abipraya di Kabupaten Majalengka. Tepatnya di Desa Pangkalan Pari Kecamatan Jatitujuh, sedang pemasangan begisting, besi parapet serta pengecoran.\"Selama kegiatan proyek modernisasi berjalan aman dan mendapat dukungan penuh masyarakat. PT. Brantas Abipraya terus memberikan yang tebaik bagi petani,\"pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: