Targetkan 12 Kursi DPRD Indramayu, Gus Ami Capres 2024

Targetkan 12 Kursi DPRD Indramayu, Gus Ami Capres 2024

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab), Sabtu (5/6), di Hotel Handayani Indramayu. Mukercab dihadiri Anggota Fraksi PKB DPR RI H Dedi Wahidi, Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB Sidqon Djampi SH, Pengurus PKB Jawa Barat Muhammad Sholihin SSos, Ketua PCNU Indramayu KH Juhadi Muhammad, dan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Indramayu Zuhadi Abdullah.

“Poin penting dari hasil Mukercab ini adalah menargetkan perolehan 12 kursi DPRD Indramayu pada Pemilu 2024, dan mengusung serta menyukseskan Gus AMI atau Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024,” tegas Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, Amroni SIP.

Amroni mengatakan, untuk mencapai target tersebut kuncinya adalah menyatukan PKB dan NU menjadi satu kekuatan. Menurutnya, kalau PKB dan NU solid dari sekarang hingga pemilu 2024 maka ia optimis akan mampu meraih 12 kursi DPRD Indramayu.

Selain itu, kunci lainnya adalah membentuk kepengurusan hingga ke tingkat anak ranting (RT). Kemudian, anggota DPRD Fraksi PKB mulai dari DPRD Indramayu, DPRD Jawa Barat, dan DPR RI juga harus sering menyapa struktur PKB di tingkat bawah seperti ranting PKB hingga anak ranting PKB. “Kita harus lebih sering menyapa ranting, jangan hanya lima tahun sekali menjelang pemilu saja,” ungkapnya.

Ditambahkan Amroni, untuk mencapai target politik 2024 PKB akan menerapkan politik kehadiran, bukan politik lima tahunan. Jadi PKB harus sering hadir di tengah-tengah masyarakat, melalui berbagai kepedulian. Hal ini sesuai slogan PKB, yaitu sebagai partai Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR).

Anggota DPR RI Fraksi PKB, H Dedi Wahidi mengatakan, tahun 2024 merupakan tahun politik yang sangat istimewa. Karena pada tahun 2024 akan digelar serentak pemilihan legislatif dan pilpres pada 27 Februari 2024, serta pilkada serentak pada 21 November 2024. Terkait hal tersebut, Dedi Wahidi berharap, PKB sudah menyiapkan kadernya dari sekarang. Baik untuk caleg DPRD Indramayu, DPRD Jawa Barat, DPR RI, hingga calon Bupati Indramayu. Sementara untuk capres sudah mengerucut ke Gus AMI. “Siapkan bakal calon legislatif yang berkualitas dari sekarang, kalau PKB mau menang,” tegasnya.

Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat yang juga Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Sidqon Djampi menambahkan, selain merampungkan pembentukan anak ranting PKB serta menerapkan Politik Kehadiran menuju 2024, yang tidak boleh dilupakan adalah melakukan publikasi kegiatan melalui media sosial, media cetak maupun media elektronik. “Kita harus banyak berkawan dengan medsos, media cetak maupun media elektronik, agar kegiatan kita diketahui masyarakat luas,” tegasnya.

Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH Juhadi Muhammad, menanggapi positif niat PKB untuk menyusun kekuatan bersama NU menuju kemenangan PKB di pemilu 2024. Menurutnya, mulai hari ini NU dan PKB  harus solid dan tidak boleh ada lagi perpecahan. “PKB harus bisa menanam, memupuk dan merawat kebersamaan dengan NU, agar bisa panen di tahun 2024,” ujar Juhadi. (oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: