Les Renang Makin Diminati

Les Renang Makin Diminati

DIMINATI: Les renang makin diminati para orang tua agar anak-anak mereka bisa berolahraga sekaligus menjadi sarana rekreasi air.--

Radarindramayu.id, SUKRA-Les renang lagi menjamur. Seiring tingginya peminat yakni para orang tua dengan berbagai tujuan. Tapi umumnya, agar anak-anak mereka bisa berolahraga sekaligus rekreasi air.

Salah satu penyelenggara les renang yang cukup populer di wilayah barat Kabupaten Indramayu yaitu Haurgeulis Sukra Club (HSC). Ada dua lokasi les renang yang disediakan, yakni kolam renang Tirtajay Cipancuh dan Sawah Sukra.

HSC menyediakan les renang untuk kategori TK, SD, SMP, SMA sampai seleksi masuk TNI/Polri. Paket belajar renang untuk anak tidak lebih mahal dari harga gadget. Untuk anak usia SD sampai SMA hanya butuh empat hingga lima pertemuan untuk bisa berenang, dengan durasi pertemuan 120 menit per sesi.

“Kelasnya dipisah, ada kelas pemula, mahir dan prestasi. Waktu les renangnya terpisah, fleksibel saja sesuai kesepakatan saja,” kata Sabeum Hanafi, pelatih renang kepada Radar Indramayu, Minggu (7/8).

BACA JUGA:New Colt L300 Resmi Dilaunching, PT Suryaputra Sarana Siap Layani Pembelian Generasi Terbaru L300

Umur, lanjutnya, bukan menjadi batasan seseorang untuk mahir berenang. Usia berapa pun bisa untuk berlatih renang. Selama mengajar, ia mengaku telah mendampingi peserta kursus dengan beragam usia. Mayoritas adalah anak-anak usia SD sampai SMA.

Ketika awal-awal belajar renang, peserta yang belum bisa sama sekali akan diajarkan teknik mendasar terlebih dahulu. Di antaranya, teknik bernapas saat berenang, mengapung, dan meluncur.

Teknik bernapas saat berenang harus dikuasai agar air tidak masuk melalui hidung. Berikutnya, peserta kursus harus bisa mengapung untuk menjaga keseimbangan tubuh saat berada di dalam air.

Setelah itu, barulah mempelajari teknik meluncur. “Biasanya 4-5 kali pertemuan anak sudah bisa berenang,” ucapnya.

BACA JUGA:Pemerintah Gelontorkan Rp1,3 Triliun untuk Bansos Dan Dana Kesehatan Selama PPKM

Irma, salah satu orang tua mengaku sengaja mengikutkan anaknya yang baru duduk di bangku kelas 3 SD untuk les renang.

Karena renang memiliki banyak manfaat. Selain menambah kebisaan berenang, mengikuti les berenang akan membentuk tubuh si kecil lebih baik dan badan jadi sehat bugar. “Minimal tidak takut air. Jadi lebih berani,” ucapnya.

BACA JUGA:Bupati Nina Raih Penghargaan Bupati Terinspiratif di Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait