Peringati HLUN, Beber 10 Program Unggulan

Peringati HLUN, Beber 10 Program Unggulan

INDRAMAYU -Pemerintah Kecamatan Haurgeulis memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25, Selasa (8/6). Mengangkat tema ‘Lansia Bahagia Bersama Keluarga’ kegiatan diikuti para lansia yang tergabung dalam Lembaga Lanjut usia Indonesia (LLI) Kecamatan Haurgeulis.  Rangkaian acara diisi pemotongan tumpeng, tausiyah dan doa bersama.

Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah SSTP MSi mengaku bersyukur bisa kembali bersilaturahmi dengan para orang tuanya. Kendati di tengah pandemi Covid-19, acara ini sengaja diadakan sebagai bentuk penghormatan dan kasih sayang kepada mereka.

Walau bertatap muka, pelaksanaan acara tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegaha penularan Covid-19. “Senang dan bahagia rasanya bisa kembali bertemu. Apalagi para orang tua saya ini dalam kondisi sehat semua,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Rory berharap, meski sudah berusia diatas 60 tahun, para lansia dapat  terus menunjukkan eksistensinya memberikan pengabdian dan partisipasi bagi pembangunan daerah. Bersama-sama mewujudkan visi Indramayu Bermartabat.

Pihaknyapun memaparkan 10 program unggulan dibawah kepemimpinan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Da’i Bachtiar SH MH CRA dan wakil bupati Lucky Hakim.

“10 program unggulan ini sangat berpihak kepada kepentingan masyarakat, termasuk para lansia,” jelasnya.

Karena itu, iapun meminta para lansia untuk turut mensosialisasikan seuruh program unggulan visi Indramayu Bermartabat, terutama khususnya kepada keluarga, tetangga dan masyarakat dilingkungannya masing-masing. 

 “Sebagai orang tua, bisa mengajak keluarga dan orang-orang terdekat untuk bersama-sama mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” pungkasnya. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: