Petani Sambut Baik Pembangunan Saluran Irigasi oleh PT. Brantas Abipraya

Petani Sambut Baik Pembangunan Saluran Irigasi oleh PT. Brantas Abipraya

INDRAMAYU _PT Brantas Abipraya (Persero) terus menyelesaikan proyek modernisasi di sejumlah saluran irigasi di wilayah Kabupaten Indramayu dan Majalengka.

Masayarakat di lokasi proyek RIMP LSS 05 menyambut baik adanya proyek modernisasi yang satu ini. Harapan masyarakat khususnya petani di wilayah sekitar bisa terkabul. Sebab, sudah lama menantikan adanya perbaikan irigasi yang sudah mengalami pendangkalan.

*Alhamdulillah keinginan masyarakat, terutama petani bisa terwujud. Proyek pembangunan saluran irigasi dan sodetan sudah lama dinatikan petani setempat,\"jelas Tardi (54), petani asal Tukdana Indranayu kepada Radar Indramayu, kemarin.

Pelaksana Utama PT. Brantas Abipraya Bram Mahardiyanto menjelaskan saat ini pihaknya sedang mengebut pembangunan saluran irigasi dan sodetan. Agar manfaatnya dapat segera dinikmati oleh masyarakat sekitar Indramayu dan Majalengka, Jawa Barat.

“Kegiatan proyek irigasi ini berlangsung di Desa Pegedangan KecamatanTukdana. Mereka (pekerja, red) sedang membuat sloop miring dan pemasangan lining pengecoran keving, dan top boplang,\"jelas Bram.

Kegiatan RIMP LSS 05 PT Brantas Abipraya di wilayah Kecamatan Bangodua kini melakukan pembuatan pengelak (sodetan) di saluran sekunder. Desa Sukaperna sedang dikerjakan pengurasan saluran sekunder hingga pembuatan slob keving ,lc dan pemasangan lining.

Kemudian pekerjaan proyek dilanjutkan ke
saluran pembuang Karanggetas. Tepatnya di Desa/Kecamatan Bangodua tengah melaksanakan pembuatan galian pondasi batu dgn excavator. Hal ini dilakuian guna menahan tanah yang amblas di saluran pembuang Karanggetas

Di samping itu adanya kegiatan tanggap darurat tanggul Kali Cimanuk Desa Karang getas. Mereka sedang melakukan pemasangan broncong batu untuk menahan banjir dari luapan Kali Cimanuk

Sedangkan kegiatan di RIMP LSS 05 PT. Brantas Abipraya di Kabupaten Majalengka. Tepatnya di Desa Pangkalan Pari Kecamatan Jatitujuh, sedang pemasangan begisting, besi parapet serta pengecoran.\"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat. Proyek yang dikerjakan PT Brantas Abipraya mendapat dukungan penuh dari masyarakat,\"pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: