Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kabupaten Cirebon

Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kabupaten Cirebon

DUA TEMPAT: Rumah di Blok Jatisari, Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, dan sebuah lahan kosong di CV Cilacap Jaya, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, pada Minggu pagi (7/8) sekitar pukul 06.30 WIB.--

Radarindramayu.id, CIREBON - Dua peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Cirebon. Yakni, menimpa salah satu rumah di Blok Jatisari, Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, dan sebuah lahan kosong di CV Cilacap Jaya, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, pada Minggu pagi (7/8) sekitar pukul 06.30 WIB.

Di lokasi Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin diketahui pertama oleh tetangga korban bernama Utiya, ketika itu mau beli sarapan. "Saksi melihat rumah Yayan Robiana mengeluarkan asap di bagian belakang.

Saksi langsung teriak minta tolong dan korban di dalam rumah segera keluar," kata Kapolsek Ciwaringin AKP Iwan Gunawan.

Kabar tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Ciwaringin dan pegawai Kecamatan Ciwaringin. Kemudian dilaporkan ke Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pos Jaga Palimanan.

BACA JUGA:MU Dikalahkan Brighton, Pukulan Berat Erik Ten Hag di Awal Liga

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dari Sektor Palimanan menerima laporan dari Sekmat Eno, terkait adanya laporan kebakaran di salah satu rumah di Blok Jatisari, Desa Budur, pada pukul 06.25 WIB.

Anggota Regu I Sektor Palimanan langsung merespon dan langsung meluncur ke TKP pada pukul 06.30 WIB. Sampai dilokasi pukul 07.00 WIB dan langsung melakukan pemadaman. Dengan dibantu, Anggota Koramil, Polsek Ciwaringin, BPBD dan Masyarakat sekitar api akhirnya berhasil padam sekitar pukul 07.45 WIB.

"Api berhasil dipadamkan dengan dua mobil Damkar dan dibantu warga, serta kami," katanya.
Akibat dari kejadian tersebut, diperkirakan korban kerugian akibat kejadian kebakaran ini mencapai Rp200 juta.

Sedangkan penyebab kebakaran dugaan sementara akibat korsleting arus listrik. "Seluruh isi rumah terbakar, kerugian sekitar Rp200 juta," katanya.

BACA JUGA:Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas, PT KAI Minta Hati-Hati Saat Melintas di Perlintasan Kereta Api

Terpisah, sekitar 30 menit kemudian kebakaran lainnya menyusul di Kelurahan Watubelah. Untungnya, yang terbakar bagian pojokan yang berisi rongsokan berupa selang penyedot air dan sisia dari pekerjaan bangunan proyek.

Peristiwa itu, terjadi pada Minggu (7/8) pukul 06.00 WIB. Bermula dari security berinisial ET membakar sampah di sekitar area lahan kosong yang berlokasi 3 meter dari lokasi penyimpanan selang penyedot air bawah tanah.

Setelah sampah itu terbakar. Saksi kemudian pergi ke toilet untuk buang air besar. Kurang dari 10 menit, setelah saksi keluar dari toilet api sudah besar. Tumpukan selang kemudian terbakar.

"Dugaan api dari bakar sampah kemudian tertiup angin dan merembet ke tumpukan selang," kata Kapolsek Sumber Eddy Mulyono melalui Kanit Reskrim Ipda Yaya Hadayani.

BACA JUGA:Pelayanan SIM Keliling Hari Ini di Pasar Patrol. Cek Persyaratanya !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: