PT. Brantas Abipraya Prioritaskan Pembangunan Saluran Sekunder

PT. Brantas Abipraya Prioritaskan Pembangunan Saluran Sekunder

INDRAMAYU _ PT. Brantas Abipraya melaporkan perkembangan situasi kegiatan Rentang Irrigation Moderniczation Project (RIMP) 05 di wilayah Kabupaten Indramayu dan Majalengka. Untuk saat ini, para pekerja di lapangan tengah melakukan pekerjaan di Desa Pegedangan Kecamatan Tukdana Indramayu.

Pengawas lapangan PT. Brantas Abipraya, Pabiyan menjelaskan, kegiatan pemasangan lining pengecoran keving di sepanjang saluran irigasi terus dilakukan para pekerja di lapangan. Pembuatan sloop miring, top boplang, pondasi lining pembuatan pengelak (sodetan) di saluran sekunder Bangodua.

\"Seluruh pekerja di lapangan kita fokuskan kepada kegiatan pengecoran. Agar kegiatan proyek RIMP, bisa segera selesai sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditentukan,\"jelasnya kepada Radar di lapangan, Selasa (15/6)

Pekerjaan proyek RIMP juga dilaksanakan di Desa Cangko, sedang di laksanakan pembuatan pengelak atau sodetan saluran sementara. Hal ini terpaksa dilakukan karena persediaan air yang ada saat ini lagi diperlukan oleh para petani guna masa tanam sadon tahun 2021.

Pembangunan proyek RIMP, kata dia, dilanjutkan di wilayah Desa/Kecamatan Bangodua Indramayu. Mereka (pekerja, red) lagi membuat saluran sekunder yang selama ini sangat dinantikan petani setempat. Kebutuhan tentang air untuk mengairi areal persawahan ini yang menjadi prioritas utama.\"Kami berharap dengan saluran sekunder. Supaya kebutuhan air bisa tercukupi dengan baik tanpa harus menggunakan pompaisasi,\"pungkasnya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: