Jemput Bola Layani Masyarakat Yang Belum Punya Akte

Jemput Bola Layani Masyarakat Yang Belum Punya Akte

INDRAMAYU – Masih banyaknya masyarakat Kabupaten Indramayu yang belum memiliki dokumen kependudukan, seperti Akte Kelahiran, mendapatkan perhatian serius dari Bupati Indramayu, Hj, Nina Agustina.

Melaui program Dukcapil Mlayu, Bupati Nina ingin seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu memiliki dokumen kependudukan.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, bergerak cepat bahkan melakukan jemput bola, yakni membuka pelayanan langsung kemasyarakat. Disdukacpil mendatangi ke seluruh kecamatan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Indramayu, H.M Iskak Iskandar, S.Sos MSi, mengatakan, layanan jemput bola merupakan upaya memenuhi kebutuhan dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan langsung kepada masyarakat. Pada pelayanan ini, melayani akte kelahiran dan akte kematian.

Masyarakat belum memiliki akte kelahiran maupun akte kematian bisa datang langsung dan mengurus sendiri kepada petugas pelayanan yang dibuka dilokasi atau tempat yang ditentukan diwilayah kecamatan setempat.

“ Silahkan datang untuk mendapatkan Adminduk tanpa dipungut biaya. Tentunya mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan yang telah disediakan,\" ujarnya, disela sela pelayanan program Dukcapil Mlayu, di balai Desa Patrol, Kecamatan Patrol, Jumat (18/6).

Sebelumnya Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, mengatakan, program Dukcapil Mlayu, sebagai upaya Pemkab Indramayu, melalui Disdukcapil, agar seluruh masyarakat Indramayu memiliki adminduk.

“ Kita ini berupaya dan mempunyai keinginan agar seluruh warga masyarakat ini memilik dokumen kependudukan. Kita sudah siapkan untuk melayani masalah itu, walaupun bertahap,” ujarnya.

Menurut Bupati, dokumen kependudukan sangat penting dan bisa dapat digunakan untuk mengurus keperluan administrasi. Oleh karenanya, masyarakat wajib memiliki. Melalui program Dukcapil Mlayu, Pemkab Indramayu membantu masyarakat yang belum memiliki adminduk untuk mendapatkannya secara gratis. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: