Bupati Indramayu Bantu Makanan Untuk Nakes Dan Muspika

Bupati Indramayu Bantu Makanan Untuk Nakes Dan Muspika

INDRAMAYU - Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, memberikan bantuan kepada Forkopimcam dan Tenaga Kesehatan (nakes) berupa makanan roti.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepeduliannya terhadap mereka yang merupakan garda terdepan penanganan dan pencegahan covid-19.

Bupati Nina, mengatakan, nakes, Forkopimcam dan Satgas Covid- 19, merupakan pahlawan garda terdepan. Oleh karenanya mereka perlu di perhatikan.

Menurutnya, bantuan roti tersebut, selain bentuk kepedulian juga untuk memberikan motivasi kepada para nakes dan Forkopimcam serta Satgas Covid-19 dan relawan.

\"Mereka telah bekerja maksimal, tanpa mengenal lelah demi untuk menyelamatkan masyarakat dari penularan covid-19. Mereka itu adalah Pahlawan garda terdepan, jadi harus di perhatikan. Bantuan roti ini semoga bermanfaat dan membantu para nakes, muspika, Satgas Covid-19 maupun relawan,\" ujarnya, Sabtu (19/6).

Nina menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, upaya pencegahan penyebaran virus Corona tidak harus mengandalkan petugas, akan tetapi peran serta dan keterlibatan masyarakat juga harus ada.

Apalagi pasca Lebaran penyebaran covid-19 meningkat dan jumlah orang yang terkonfirmasi bertambah.

Sementara Kepala Puskesmas Losarang, dr, H. Andri, mengatakan, bantuan makanan dari Bupati Nina itu sangat bermanfaat dan membantu para tenaga kesehatan.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, nakes sering telat makan. Oleh karenanya adanya bantuan roti tersebut sangat membantu. \"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati,\" ujarnya.

Senada disampaikan Camat Bongas Iing Kuswara. Ia mengatakan, seringkali petugas terlambat makan ketika sedang bertugas. Karena yang ada dalam benak petugas, lebih mengutamakan keselamatan masyarakat.

\"Adanya bantuan roti dari Ibu Bupati, membantu petugas mengatasi rasa lapar. Roti praktis dan instan dimakannya. Atas nama Forkopimcam termasuk nakes, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupatu,\" kata Iing. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: