Ajak Guru Sosialisasi Disiplin Prokes

Ajak Guru Sosialisasi Disiplin Prokes

INDRAMAYU- Program vaksinisasi bagi kalangan guru dijadikan momentum untuk mengajak para guru sebagai agen penegakan prokes baik di lingkungan keluarga dan masyarakat. Kapolsek Jatibarang, Kompol Alka Nurani SH didampingi anggotanya mengatakan, dalam mengubah perilaku masyarakat di masa pandemi butuh sosok-sosok yang dipandang oleh masyarakat.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak para guru untuk ikut serta proaktif bersama-sama untuk sosialisasikan bahaya virus corona sekaligus sebagai agen perubahan perilaku masyarakat agar terbiasa menerapkan perilaku bersih dan sehat selama masa pandemi.

“Butuh kerjasa sama lintas sektoral, dan berbagai pihak. Selama ini guru jadi sosok yang terpandang di lingkungannya. Sebab itulah peranan para guru sangat dibutuhkan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sekitarnya perihal virus corona,” ujarnya, kemarin (24/6).

Apalagi jelang akan dibuka kembalinya kegiatan belajar siswa yang dilakukan tatap muka terbatas. Sehingga, lanjut Alka, guru juga dapat memberikan informasi terkait perkembangan virus corona kepada para siswanya dan pentingnya menerapkan prokes.

“Bagaimana juga aktivitas kita selama pandemi akan terus berdampingan dengan virus corona. Agar bisa terhindar dari potensi paparan virus perlu adanya proteksi diri salah satunya ya tetap berpedoman pada prokes, tetap terapkan prokes,” paparnya.

Alka berharap, para guru bisa mengambil peranan penting tersebut, yakni mengubah perilaku masyarakat di lingkungannya agar dapat membiaaskan diri terhadap adaptasi kebiasaan baru. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: