Disdukcapil Turba Layani Adminduk

Disdukcapil Turba Layani Adminduk

INDRAMAYU-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, terus mendekatkan layanan administrasi kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat. Salah satunya adalah turun kebawah (turba) mendatangi rumah Nani Kuntring di RT 15/05 Blok Portal, Desa Kroya Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu, Jumat (25/6).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu H Moh Iskak Iskandar SSos MM menjelaskan, kedatanganya ke tempat tinggal Ibu Nani itu tidak lain memberikan pelayanan administrasi kependudukan.

Saat tiba di kediaman Nani, petugas langsung memberikan dokumen kependudukan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran dan Kartu Induk Anak (KIA).

“Kedatangan kami didampingi Camat Kroya, Kasi Pelayanan Masyarakat (Yanmas), dan Pemerintah Desa Kroya untuk memberikan dokumen kependudukan kepada ibu dan anaknya Sinta Murni,” ujar Iskak.

Menurut keterangan Pemdes Kroya, lanjutnya, Ibu Nani ini adalah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). “Kami berharap dengan adanya dokumen kependudukan ini bisa digunakan untuk keperluan lainnya,” jelas mantan camat Bongas ini kepada wartawan usai memberikan dokumen kependudukan. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: