Animo Masyarakat Di Vaksinasi HUT Bhayangkara Cukup Tinggi

Animo Masyarakat Di Vaksinasi HUT Bhayangkara Cukup Tinggi

INDRAMAYU - Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Indramayu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Kodim 0616/Indramayu, Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19, digelar secara serempak, Sabtu (26/6) disambut antusias warga. Animo masyarakat yang ingin divaksin cukup tinggi.

Kegiatan ini digelar disemua zona, yakni wilayah barat yang dipusatkan di Kecamatan Kandanghaur, Tengah, yakni Losarang dan timur di Karangampel.

Pantauan Radar Indramayu, di wilayah barat, vaksinasi yang dipusatkan di Auditorium SMK Muhamadiyah, Kandanghaur, sejak pagi sudah dipenuhi warga yang ingin di vaksin. Kendati demikian, penerapan protokol kesehatan diperketat .

Warga yang hendak divaksin terbagi beberapa gelombang. Antrian warga juga diatur secara rapi dan jaga jarak.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, mengatakan, kegiatan vaksinasi, selain dipusatkan di tiga titik wilayah tersebut, juga dilakukan disetiap wilayah hukum Polsek lainnya yang bekerja sama dengan Puskesmas dan Forkopimcam.

\"Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75. Kami dari Porlres Indramayu tergerak dan bergerak membantu warga masyarakat yang belum dan ingin di vaksin. Tentunya mendukung upaya Pemerintah dalam menekan angka covid-19,\" ujarnya.

Hafidz didampingi Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo, upaya pencegahan penyebaran covid-19 selain vaksinasi, Polres Indramayu dan jajaran bersama Pemerintah intens melakukan himbauan kepada masyrakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan di tingkat kecamatan serta desa membantu upaya sterilisasi, seperti penyemprotan disinfektan.

Dikatakanya, pencegahan penyebaran dan penularan covid-19 untuk menyelamatkan masyarakat.

\" Polri dan TNI memegang teguh asas Salus Populi Supreme Lex Esto, yaitu keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,\" kata Hafidh.(kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: