Sukseskan Pemilu 2024, KPU Safari Kelembagaan

Sukseskan Pemilu 2024, KPU Safari Kelembagaan

SAFARI SOSIALISASI: KPU Indramayu melaksanakan safari kelembagaan sekaligus sosialisasi tahapan Pemilu 2024. Kemarin, Selasa (2/8), jajaran komisioner berkunjung ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Indramayu--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu melaksanakan safari kordinasi kelembagaan ke sejumlah pihak. Kemarin, Selasa (2/8), jajaran komisioner KPU berkunjung ke Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Indramayu.

Kedatangan mereka diterima langsung Kepala Kajari Indramayu, Ajie Prasetya SH MH. “Kami beraudiensi bersama Kepala Kajari membahas bagaimana persiapan serta tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPU dalam menyambut Pemilu 2024,” kata Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni.

Sehari sebelumnya, lanjutnya, safari koordinasi kelembagaan juga dilakukan oleh komisioner KPU ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Nico Pimpin Demokrat Indramayu, Hero Minta Segera Konsolidasi Untuk Pemenangan 2024

Menurut Ahmad Toni Fatoni, sukses pelaksanaan Pemilu 2024 membutuhkan andil banyak pihak. Mulai dari unsur penyelenggara, partai politik sebagai peserta, masyarakat sebagai pemilih, lembaga-lembaga, dan seluruh elemen masyarakat.

Karena itu, pihaknya akan terus melaksanakan safari silaturahmi sekaligus sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024. “Kami berharap dari kegiatan ini akan tercipta sinergitas dalam mewujudkan pemilu yang sukses tanpa ekses,” ujarnya.

Dia memaparkan, tahapan Pemilu terus berjalan. Mulai 1 Agustus 2022 dilaksanakan pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024.

Dasar dan ketentuan tahapan ini tertuang dalam PKPU Nomor 4 tahun 2022. Sedangkan regulasi tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024, yaitu PKPU 3/2022.

BACA JUGA:Ketua DPRD Indramayu Laporkan Akun FB “Kang Syaefudin” ke Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: