Ketua DPRD Indramayu Laporkan Akun FB “Kang Syaefudin” ke Polisi

Ketua DPRD Indramayu Laporkan  Akun FB “Kang Syaefudin”  ke Polisi

Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin saat mengirimkan laporan ke Mapolres Indramayu, Selasa (02/08)-utoyo prie achdi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH geram dengan ulah oknum yang mengatasnamakan dirinya di akun faecebook (FB), dan dipakai untuk meminta uang kepada sejumlah pihak. Merasa dirugikan, ia pun melaporkan hal ini ke Mapolres Indramayu, Selasa (02/08).

Syaefudin mengungkapkan,  akun FB palsu tersebut menggunakan nama Kang Syaefudin, lengkap dengan foto profil dirinya. Yang membuat kesal, ungkapnya, akun itu ditengerai telah dipakai untuk meminta uang kepada sejumlah pihak.

"Akun itu bukan akun pribadi saya, dan saya pastikan itu akun palsu yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," kata dengan nada geram,  usai melakukan pelaporan akun facebook tersebut di mapolres Indramayu.

Ketua DPRD Indramayu ini menegaskan,  dirinya merasa perlu melaporkan peristiwa ini kepada aparat penegak hukum, semata-mata untuk melindungi masyarakat dari tindakan orang yang tidak bertanggungjawab.

BACA JUGA:Nekat Bunuh Sopir Taksi Online dan Dibuang ke Saluran Air. Ternyata Ini Motifnya B

“Saya berpesan kepada rekan, sahabat dan masyarakat Indramayu untuk tidak melayani apapun permintaan dari akun facebook yang mengatasnamakan saua tersebut,” tegasnya.

Berikut isi surat pengantar laporan ke Polres Indramayu yang dikirimkan H Syaefudin dan ditujukan kepada Kapolres Indramayu, tertanggal 2 Agustus 2022 :

Dengan ini saya menyampaikan aduan terhadap peristiwa hukum yang dimana seseorang telah membuat akun facebook atas nama saya danfoto-foto diri saya. Karena peristiwa tersebut saya merasa dirugikan.  Karena akun tersebut digunakan untuk mengelabui orang-orang yang mengetahui saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, demi keuntungan pemilik akun yang mengatasnamakan saya.

Demikian laporan pengaduan ini saya buat, mohon kiranya yang terhormat Bapak Kapolres akan aduan ini ditindaklanjuti.(oet)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: