Mengamuk dan Telanjang, OGDJ Diciduk Satpol PP

Mengamuk dan Telanjang, OGDJ Diciduk Satpol PP

DIAMANKAN: Bikin resah warga OGDJ diamankan Satpol PP Kabupaten Cirebon.--

Radarindramayu.id, CIREBON - Salah satu Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah Kecamatan Sumber cukup meresahkan. Setiap hari pria muda itu dalam kondisi telanjang, dan pernah memecahkan kaca minimarket. Oleh karenanya, ODGJ itu diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kabupaten Cirebon, Senin (1/8).

"Kita dapat informasi dari masyarakat. Keberadaan OGDJ suka ngamuk, telanjang, dan memecahkan kaca minimarket. Sehingga, membuat resah masyarakat. Karena itu, kita tindaklanjuti," kata Kasat Pol PP Kabupaten Cirebon H Imam Ustadi melalui oleh Kabid Tibumtranmas Dadang Priyono, disampaikan oleh Kasi Opdal Nova Abda Nugraha.

Nova Abda Nugraha memimpin anggotanya patroli mencari ODGJ tersebut. Namun, selama satu minggu patroli dan mencari tidak membuahkan hasil. Entah, OGDJ tersebut bersembunyi di mana. Pada akhirnya, Nova pun ingat nasehat dari orang tuanya agar selalu membaca salawat Nabi untuk mempermudah segala urusan.

Kali ini, Nova kembali patroli mencari OGDJ dan membaca salawat sepanjang jalan. Akhirnya, pencarian OGDJ itu pun membuahkan hasil. "Sambil nyari, saya salawat Nabi dibaca terus.

BACA JUGA:Lagi, Spesialis Ganjal ATM di Cirebon Dibekuk, Modal Tusuk Gigi, Dapat Rp71 Juta

Kebetulan, OGDJ kepergok sedang nyari makan di tempat sampah. Langsung kami turun dan mengamankan," katanya kepada Radar Cirebon di ruang kerjanya.

Saat diamankan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Cirebon, OGDJ yang tidak diketahui Identitasnya itu sempat kabur dengan melewati pagar, dalam kondisi telanjang. Untungnya, berkat salah satu pihak Dinas Sosial (Dinsos) yang memberikan pendekatan lembut, bisa membujuk ODGJ tersebut.

ODGJ itu akhirnya terbujuk dan tidak sampai kabur maupun ngamuk. Dia diberikan sarung agar tidak telanjang, kemudian dibawa dengan menggunakan mobil Satpol PP Kabupaten Cirebon ke RSUD Arjawinangun untuk diberikan perawatan medis.

BACA JUGA:Ketua FPKB DPRD Jawa Barat Sebut Koalisi Prabowo – Muhaimin Hampir Final

"Sebelumnya, kita koordinasi dulu dengan pihak RSUD Arjawinangun. Karena di sana kan ada klinik kejiwaan. Makanya, sampai di sana langsung disambut oleh pihak RSUD Arjawinangun. OGDJ itu langsung diberikan perawatan," ujarnya.

Menurutnya, setelah dilakukan perawatan oleh pihak RSUD Arjawinangun nantinya, pihak Dinsos akan mencari identitas dari OGDJ tersebut untuk dihubungkan dengan pihak keluarganya. "Nanti pihak Dinsos yang assesmen kalau sudah dapat perawatan," pungkasnya.

BACA JUGA:Penampilan Asnawi Mangkualam Dipuji Pelatih. Namun Ini Kekurangannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: